bdadinfo.com

Jalan Tol Sumatera Selatan-Jambi Sudah 47 Persen,  Pemerintah Pastikan Bakal Rampungkan di Tahun 2024 ini Demi Perjalanan Antar Provinsi Cuma 3 Jam - News

Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino seksi 3 saat ini sudah mencapai progres pembangunan 47 persen. Jalan tol penghubung Jambi dan Sumatera Selatan ini ditargetkan tuntas pembangunannya pada tahun 2024 (Dok: ijintender)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlanjut di tahun 2024 ini.

Jalan Tol Trans Sumatera bahkan akan bertambah semakin banyak menyusul serangkaian ruas jalan tol akan dikebut pengerjaannya di tahun 2024 ini.

Pemerintah sendiri optimis dan menargetkan setidaknya terdapat 8 (delapan) jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang akan rampung pembangunannya.

Baca Juga: Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Rampung Juli 2024, Bakal punya 3 Gerbang Tol dan Satu Rest Area Mewah Tipe A

Salah satu diantaranya adalah jalan tol penghubung antara Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan.

Pemerintah saat tengah mengebut penyelesaian pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang menjadi jalan penghubung Jambi dan Sumatera Selatan.

Progres terkini dari pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini diketahui telah mencapai 47 persen.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan 8 Jalan Tol Trans Sumatera Rampung di Tahun 2024, Dua Diantaranya Ada di Sumatera Barat!

Pihak terkait pun optimis Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini dapat terselesaikan dan dioperasikan pada tahun 2024.

Lebih detailnya, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini ditargetkan rampung pada semester kedua di tahun 2024.

Melansir dari kanala YouTube Sahabat Alip Official, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pembangunan Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Provinsi Jambi Benny W Christiawan, mengatakan proyek ini terus berproses.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Pemda Sumatera Barat Sebut Pembebasan Lahan Sudah 98 Persen: Tol Sudah di Depan Mata!

Adapun diakuinya jika pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini sempat terkendala masalah cuaca.

Namun, hal tersebut bukan menjadi masalah karena pihak terkait telah menyiapkan langkah antisipasi untuk mengatasi hal tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat