bdadinfo.com

Riau ‘Menggila’ selama Libur Nataru, Tolnya Paling Ramai Dilewati Se-JTTS, Buka 2 Mingguan yang Lewat sampai 303 Ribu Kendaraan! - News

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Riau yang menjadi jalan tol paling ramai dilintasi kendaraan se-Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) selama libur Nataru (Instagram: Sepdum)

- Sebuah kabar terbaru mengenai mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) kembali hadir di awal tahun 2024 ini.

Sebagaimana diketahui, sejumlah ruas dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera dibuka selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru..

Ada 9 (sembilan) ruas jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang beroperasi penuh selama libur Nataru.

Baca Juga: Jadi Anak Emas Jokowi, Riau Terus Genjot Jalan Tol Lingkar Pekanbaru di Tahun 2024 Setelah dapat Tambahan Dana Rp28 Triliun dari Pemerintah

Menariknya, Hutama Karya selaku salah satu pengelola Jalan Tol Trans menyebutkan terdapat 1,5 kendaraan yang melintas selama libur Nataru berlangsung.

Angka 1,5 kendaraan tersebut berasal dari sembilan ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang tersebar di berbagai daerah dan memang dioperasikan selama libur Nataru.

Dari ruas-ruas tol bagian Jalan Tol trans Sumatera tersebut, didapati jika tol yang ada di Provinsi Riau menjadi tol yang paling ramai dilintasi selama libur Nataru.

Baca Juga: Kerennya! Dulu Dumai ke Bangkinang sampai 8 Jam, Kini Riau Bakal Rampungkan Tol yang Bisa Singkat  Waktu Perjalanan Jadi 3 Jam saja

Bahkan angka yang ditorehkan oleh jalan tol di Provinsi Riau ini juga tidak main-main. Ada sebanyak 303 ribu kendaraan yang melintas.

Menariknya data tersebut diambil pada 18 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024 saja  atau lebih dari 2 minggu ( 16 hari).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo membeberkan, jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang paling banyak dilintasi selama libur Nataru adalah Jalan Tol Pekanbaru Dumai.

Baca Juga: Selain Proyek Terowongan Terpanjang Se-Indonesia, Jepang Bakal Kerjakan 31 Km Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat: Mulai Tahun 2024?

Total volume lalu lintas (VLL) jalan tol yang memiliki traffic tertinggi terdapat pada Jalan Tol Pekanbaru Dumai di Provinsi Riau yang telah dilintasi sebanyak 303.446 kendaraan.

Tjahjo mengungkapkan, tingginya traffic di Jalan Tol Pekanbaru Dumai tersebut diperkirakan karena besarnya minat masyarakat Riau yang berlibur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat