bdadinfo.com

Kerennya! Dulu Dumai ke Bangkinang sampai 8 Jam, Kini Riau Bakal Rampungkan Tol yang Bisa Singkat  Waktu Perjalanan Jadi 3 Jam saja - News

Ilustasi Jalan Tol Lingkar Pekanbaru atau Jalan Bypass di Riau yang akan mendekatkan Dumai dan Bangkinang menjadi 3 jam perjalanan saja ((Dok: BPJT - Kementerian PUPR))

- Provinsi Riau di awal tahun 2024 terus bergerak dan tidak berdiam diri dalam mengembangkan sejumlah pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Meski baru saja dikabarkan akan segera merampungkan pembangunan salah satu jalan tol yang ada di Riau, kini Bumi Lancang Kuning siap membidik proyek lainnya.

Salah satu proyek jalan tol di Provinsi Riau diketahui menjadi fokus atau prioritas pembangunan dari pihak terkait.

Baca Juga: Selain Proyek Terowongan Terpanjang Se-Indonesia, Jepang Bakal Kerjakan 31 Km Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat: Mulai Tahun 2024?

Disebutkan bahwa proyek pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru akan dimaksimalkan pembangunannya di tahun 2024 ini.

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini oleh pihak terkait direncanakan akan memiliki panjang lintasan total 30,57 km.

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini akan menjadi salah satu proyek penting karena akan menjadi penghubung dari sejumlah ruas jalan tol yang ada di Provinsi Riau.

Baca Juga: Wah! Pembangunan Terowongan Megah Tol Payakumbuh-Pangkalan Bakal Makan Waktu 8 Tahun, Sumatera Barat Baru Bisa Nikmatin di Tahun 2032: Sabar Menanti?

Ke depannya, sejumlah daerah di Provinsi Riau akan semakin terasa lebih dekat karena dapat dijangkau lebih cepat.

Salah satu yang nantinya akan terbantu dengan kehadiran Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini adalah perjalanan dari Kota Dumai menuju Kota Bangkinang atau sebaliknya. 

Dumai dan Bangkinang awalnya harus ditempuh selama 6 hingga 8 jam perjalanan yang lama waktunya begitu dipengaruhi oleh kondisi arus lalu lintas.

Baca Juga: Jepang Siap Lubangi Tanah Sumatera Barat, Proyek Terowongan Megah Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Dimulai Tahun 2024?

Nantinya, jarak kedua kota tersebut akan terpangkas menjadi kurang dari 3 jam saja melalui Jalan Tol Lingkar Pekanbaru.

Jauh lebih singkatnya waktu perjalanan tersebut tercipta karena Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini akan menghubungkan Jalan Tol Dumai Pekanbaru dengan Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat