bdadinfo.com

Wah! Pembangunan Terowongan Megah Tol Payakumbuh-Pangkalan Bakal Makan Waktu 8 Tahun, Sumatera Barat Baru Bisa Nikmatin di Tahun 2032: Sabar Menanti? - News

Ilustrasi Terowongan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat bagian ruas Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan akan dikerjakan oleh pihak Jepang (Dok: OHLA ŽS)

- Sebuah kabar terbaru hadir pada rencana pembangunan jalan tol di Sumatera Barat.

Salah satu seksi jalan tol yang pembangunannya akan dilangsungkan di tanah Sumatera Barat, yaitu Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan disebutkan akan segera mulai dalam waktu dekat.

Melansir dari kanal YouTube Pandawa Bukit Aneh, disebutkan bahwa pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan dimungkinkan dimulai pada tahun 2024.

Baca Juga: Jepang Siap Lubangi Tanah Sumatera Barat, Proyek Terowongan Megah Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Dimulai Tahun 2024?

Pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan sendiri diperkirakan akan memakan waktu 8 tahun proses konstruksi.

Maka dengan demikian, Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini baru akan dinikmati oleh masyarakat Sumatera Barat paling cepat pada tahun 2032 mendatang.

Adapun pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini akan melibatkan pihak asing, yaitu Negara Jepang.

Baca Juga: Padahal Jadi Salah Satu Proyek Termahal JTTS, Tol Penghubung Sumatera Selatan-Bengkulu Ini Malah Macet dan Jalan Ditempat, Ada Apa?

Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) akan terlibat dalam pembangunan jalan tol sekaligus terowongan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Kehadiran terowongan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan pun juga menjadi salah satu hal yang paling dinanti dalam proyek ini.

Pasalnya, terowongan megah Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini akan menjadi terowongan jalan tol terpanjang di Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu yang Bakal Jadi Tandingan Jalan Tol Termegah di JTTS, Padang-Pekanbaru: Memang punya Apa sih?

Diperkirakan panjang dari terowongan megah Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini akan mencapai 8,9 km.

Pembangunan terowongan megah Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini pun dipercayakan kepada pihak Jepang yang dinilai telah berpengalaman mengurus proyek besar seperti yang ada di Sumatera Barat ini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat