bdadinfo.com

Jepang Siap Lubangi Tanah Sumatera Barat, Proyek Terowongan Megah Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Dimulai Tahun 2024? - News

Ilustrasi pembangunan terowongan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat yang akan menjadi terowongan termegah  di ASEAN dan akan dikerjakan oleh pihak Jepang melalui (JICA) (Dok: New Civil Engineer)

- Pembangunan proyek jalan tol di Sumatera Barat terus berlangsung hingga awal tahun 2024 ini.

Sumatera Barat sendiri menjadi tuan rumah dari 4 (empat) proyek jalan tol ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Pada salah satu proyek jalan tol yang ada di Sumatera Barat tersebut nantinya akan dibangun sebuah terowongan megah yang akan menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Baca Juga: Terowongan Megah Jalan Tol Daerah ini Digembar-gemborkan Bakal Saingi Milik Sumatera Barat Ehh Proyeknya Ternyata juga Nggak Jalan: Parah!

Pembangunan terowongan tersebut hadir pada seksi Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Diketahui, akan ada keterlibatan pihak asing dalam proses pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan tersebut.

Adapun pihak asing itu adalah Negara Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA).

Baca Juga: Warga Sumatera Utara dan Riau Siap-Siap! Tak Lagi Gratis, 3 Ruas Jalan Tol Terbaru Rangkaian JTTS Ini Bakal Bertarif dalam Waktu Dekat

Dilansir dari kanal YouTube Pandawa Bukit Aneh, Negara Jepang menjadi pihak yang terpilih untuk ikut serta dalam proyek pembangunan seksi Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Adapun alasan terkuak di baliknya terpilihnya Jepang menangani salah satu proyek termahal Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini adalah pengalaman Jepang itu sendiri dalam menangani proyek raksasa.

Disebutkan bahwa Jepang adalah pihak yang dinilai cocok turut terlibat dalam proses pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan beserta terowongan yang akan dibangun dengan megah ke depannya.

Baca Juga: Padahal Jadi Salah Satu Proyek Termahal JTTS, Tol Penghubung Sumatera Selatan-Bengkulu Ini Malah Macet dan Jalan Ditempat, Ada Apa?

Pembangunan terowongan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan dimungkinkan akan berlangsung pada tahun 2024.

Akan tetapi waktu pasti kapan konstruksi salah satu seksi penghubung Kota Padang dan Pekanbaru tersebut juga masih belum dapat dipastikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat