bdadinfo.com

Warga Sumatera Utara dan Riau Siap-Siap! Tak Lagi Gratis, 3 Ruas Jalan Tol Terbaru Rangkaian JTTS Ini Bakal Bertarif dalam Waktu Dekat - News

Ilustrasi ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang akan diberlakukan tarif melintas jalan tol di tahun 2024 (Dok: PT. Tinggi Jayaabadi Indonesia)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menunjukkan progres pembangunannya.

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) belum lama ini baru saja menambah 3 (tiga) ruas jalan tol yang juga telah di buka dan dioperasikan secara fungsional oleh pemerintah. 

Pembukaan tersebut dilakukan guna menyambut libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru. Ketiganya juga dioperasikan secara gratis selam dioperasikan.

Baca Juga: Proyek Sudah Final Kini Riau Nantikan Kedatangan Jokowi, Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Menunggu Diresmikan

Akan tetapi, tidak lama lagi ketiga jalan tol tersebut akan mulai diberlakukan tarif melintas jalan tol.

Diketahui ketiga jalan tol baru rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera tersebut berada di 2 (dua) provinsi, Sumatera Utara dan Riau

Inilah daftar panjang tol trans sumatera di Sumatera Utara dan Riau yang sebentar lagi akan diresmikan:

Baca Juga: Satu Persatu Tol ke Danau Toba Rampung, Sumatera Utara Berlari Kencang Menuju Provinsi Termaju di Indonesia

  1. Provinsi Riau 

Terdapat Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang menjadi jalan tol baru dan telah beroperasi sejak beberapa waktu lalu.

Jalan tol dengan ruas panjang 24,7 Kilometer, ini menjadi bagian penting dalam sistem konektivitas jalan tol di Riau, 

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini juga akan terhubung dengan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yang sudah beroperasi sejak Oktober 2022.

Baca Juga: Sumatera Utara Tunggu Kedatangan Jokowi, 2 Jalan Tol Terbaru Sumut Siap Diresmikan di Awal tahun 2024: Kapan Pak Presiden? 

  1. Provinsi Sumatera Utara 

Kemudian, ada Jalan Tol Tebing Tinggi-Sinaksak, juga di Provinsi Sumatera Utara, sudah berfungsi sejak libur Natal dan Tahun Baru yang sebelumnya dapat digunakan gratis.

Ruas jalan tol ini merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat atau Jalan Tol Kutepat yang memiliki total panjang 143,25 Kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat