bdadinfo.com

Usai Diresmikan Jokowi Nanti Tol Trans Sumatera Tidak Gratis Lagi! Inilah Daftar Panjang JTTS Sebentar Lagi Beroperasi Layani Pengendara Tanah Air - News

era kepemimpinan presiden jokowi pembangunan infrastruktur mega proyek jalan Tol Trans Sumatera adalah jaringan jalan tol sepanjang 2.818 km di Indonesia yang direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatera, dari Lampung hingga Aceh.

- Sebelumnya, memang masuk Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS gratis dikarenakan masa uji coba dan menyambut libur Natal dan Tahun Baru.

Namun, bakal tidak gratis dikarenakan tol Trans Sumatera yang sebentar lagi operasionalnya akan diresmikan pemerintah.

Dalam waktu dekat pemerintah Berencana untuk menambah operasional tiga ruas jalan tol baru di jalan tol Trans Sumatera pada tahun 2024.

Baca Juga: Kompilasi Kejadian Menarik Debat Capres ke-3 Minggu, 7 Januari 2024: Salah Satunya Posisi Duduk

Diketahui di era kepemimpinan presiden jokowi pembangunan infrastruktur mega proyek jalan Tol Trans Sumatera adalah jaringan jalan tol sepanjang 2.818 km di Indonesia yang direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatera, dari Lampung hingga Aceh.

Di mana mega proyek jalan Tol Trans Sumatera ini adalah jalur nadinya Pulau Jawa dengan Pulau Sumatra dan kelanjutan dari Jalan Tol Jakarta-Merak.

Sebelumnya, pada 20 Februari 2012, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengadakan pertemuan dengan para gubernur se-Sumatra di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga: 3 Kali Debat Capres-Cawapres Telah Terlaksana, Gibran Selalu ‘Ikut’ Nimbrung

Pertemuan ini membahas percepatan pembangunan jalan tol di Sumatera. Dalam pertemuan tersebut juga hadir Deputi Kementerian BUMN bidang Infrastruktur Sumaryanto, Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman dan Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Abdul Hadi.

Dikarenakan secara ekonomi pembangunan jalan tol di Sumatra masih terlalu berat, serta kurang diminati investor.

Maka awalnya disepakati untuk membangun perusahaan patungan antara Jasa Marga dan setiap pemda di Sumatera.

Baca Juga: Ide Brilian! Jalan Tol Khusus Batu Bara Kebanggaan Rakyat Sumatera Selatan Sepanjang 113 KM Jadi Tumpuan Belasan Perusahan Tambang di Sumsel

Pembagian tugasnya adalah Pemda membebaskan tanah dan mencadangkan sejumlah kawasan di sepanjang jalan tol untuk sebuah proyek bisnis pada masa depan yang akan kelak dikelola bersama.

Gerbang Tol Bakauheni Selatan yang berlokasi di Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat