bdadinfo.com

Proyek Sudah Final Kini Riau Nantikan Kedatangan Jokowi, Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Menunggu Diresmikan - News

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja. Provinsi Riau siap menanti kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar (BPMI Setpres/Rusman)

- Provinsi Riau di awal tahun 2024 ini bersiap untuk meresmikan proyek pembangunan infrastruktur di baru di daerahnya.

Proyek infrastruktur yang dimaksud tentunya adalah pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Provinsi Riau menjadi salah satu daerah yang berhasil menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan tol di tahun 2023.

Baca Juga: Satu Persatu Tol ke Danau Toba Rampung, Sumatera Utara Berlari Kencang Menuju Provinsi Termaju di Indonesia

Proyek tersebut adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang menjadi salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Padang - Pekanbaru yang juga adalah jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sepanjang 24,7 km juga telah dibuka dan dioperasikan secara fungsional pada libur Nataru beberapa waktu yang lalu.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini terhubung dengan Tol Pekanbaru - Bangkinang yang sebelumnya telah beroperasi sejak Oktober 2022. 

Baca Juga: Sumatera Utara Tunggu Kedatangan Jokowi, 2 Jalan Tol Terbaru Sumut Siap Diresmikan di Awal tahun 2024: Kapan Pak Presiden? 

Melalui Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar  ini, perjalanan dari Pekanbaru ke Koto Kampar atau sebaliknya dapat menghemat waktu dari semula 1 jam menjadi hanya 15 hingga 20 menit.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini juga akan membantu mempersingkat perjalanan masyarakat yang hendak ke Sumatera Barat.

Pembangunan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini juga telah mencapai tahap final tersisa beberapa titik yang dapat dituntaskan pada bulan Januari 2024 ini.

Baca Juga: Jokowi Suntik Dana Rp28,88 Triliun untuk Percepatan Mega Proyek JTTS, Tol Riau dan Sumatera Barat Kena Rezeki Nomplok!

Pihak pengembang Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar menyampaikan jika jalan tol ini sudah dapat dibuka dan dioperasikan di tahun 2024.

Masyarakat Riau maupun Sumatera Barat pun dapat menikmati Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini di tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat