bdadinfo.com

Masih Tanda Tanya, Kapan Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Beroperasi Penuh Setelah Ditutup Hari Ini, Ternyata Masih Tunggu ‘Surat Sakti’ Ini - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar diharapkan segera beroperasi penuh. (Hutama Karya)

– Kehadiran Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar yang telah dioperasikan secara fungsional pada libur natal Tahun Baru (Nataru) 2024 sangat dirasakan manfaatnya.

Terbukti, puluhan ribu atau tepatnya 10.918 kendaraan telah melintasi Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar selama musim libur Nataru 2024 periode 23 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

Dari puluhan ribu pengguna, kendaraan Golongan I (kendaraan pribadi) mendominasi lintasi Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar.

Sepanjang dilalui kendaraan di libur Nataru 2024, tercatat tidak terjadi kecelakaan di Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar.

Baca Juga: Gara-gara Jalan tol Trans Sumatera Rampung! Penumpang Kereta Api Rajabasa Lari Malam dan Stasiun Sepi seperti Kuburan

Bahkan, kepadatan kendaraan yang umumnya terjadi di ruas jalan tol ketika musim libur tiba tidak terlihat.

Setelah dioperasikan fungsional di momen libur Nataru 2024, Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar sepanjang 24,7 kilometer ini sayangnya ditutup penggunaannya.

Tepatnya, mulai Rabu, 3 Januari 2024 pada pukul 17.00 WIB, jalan tol yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat ditutup penggunaannya.

Alhasil, mulai hari ini masyarakat tidak dapat lagi menggunakan jalan tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini.

Mengutip keterangan resmi Hutama Karya, tidak terjadinya kecelakaan di ruas tol ini karena pengguna mematuhi peraturan dan rambu-rambu yang berlaku.

“Alhamdulillah selama beroperasi, pengguna jalan tol patuh dengan peraturan dan rambu-rambu yang berlaku,” kata Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo.

Baca Juga: Catat! Mulai Hari Ini Tidak Bisa Lalui Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar, Padahal Sempat Dilalui Puluhan Ribu Kendaraan saat Libur Nataru 2024

Ditambah lagi, pengguna sudah terbiasa melintasi jalan tol. Hal ini karena sebelumnya sudah beroperasi Tol Pekanbaru-Bangkinang dan Tol Pekanbaru-Dumai.

Namun, masih menjadi tanya kapan Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar beroperasi secara penuh?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat