bdadinfo.com

Terowongan Megah Jalan Tol Daerah ini Digembar-gemborkan Bakal Saingi Milik Sumatera Barat Ehh Proyeknya Ternyata juga Nggak Jalan: Parah! - News

Ilustrasi sebuah terowongan megah pada jalan tol yang ada di Suamtera Barat dan Bengkulu  ((Dok: Kementerian PUPR))

- Jalan Tol Padang Pekanbaru menjadi salah satu ruas jalan tol yang akan menjadi ruas termewah di antara ruas lainnya di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Hal tersebut dikarenakan Jalan Tol Padang Pekanbaru nantinya akan memiliki terowongan jalan tol megah yang akan dibangun dengan menembus perut bukit.

Terowongan tersebut berada di salah satu seksi jalan tol yang lokasinya ada di Provinsi Sumatera Barat

Baca Juga: Warga Sumatera Utara dan Riau Siap-Siap! Tak Lagi Gratis, 3 Ruas Jalan Tol Terbaru Rangkaian JTTS Ini Bakal Bertarif dalam Waktu Dekat

Diketahui, terowongan megah menembus bukit tersebut akan dibangun di seksi Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Terowongan jalan tol miliki Sumatera Barat tersebut akan dibangun dengan panjang 8,9 km dengan biaya pembangunan ditaksir mencapai Rp9 triliun.

Proyek terowongan jalan tol Sumatera Baret tersebut pun akan menjadi terowongan terpanjang yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Jadi Daerah yang Nganggur Tanpa Pembangunan Jalan Tol, Begini Update Terbaru Proyek JTTS di Bengkulu Tahun 2024

Adapun pembangunan dari seksi Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan dan juga terowongan megahnya yang menembus bukit tersebut juga belum dimulai tahap konstruksinya.

Menariknya,  terdapat daerah yang juga dikabarkan akan memiliki terowongan pada proyek jalan tolnya.

Daerah tersebut juga masih berada di Pulau Sumatera dan proyek jalan tolnya juga masih menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Proyek Sudah Final Kini Riau Nantikan Kedatangan Jokowi, Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Menunggu Diresmikan

Daerah tersebut adalah Provinsi Bengkulu yang diisukan akan memiliki terowongan megah menembus bukit layaknya Sumatera Barat pada ruas Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu.

Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu sendiri merupakan jalan tol penghubung Sumatera Selatan dan Bengkulu dan juga merupakan jalan tol sirp atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera sama halnya dengan ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat