bdadinfo.com

Jadi Daerah yang Nganggur Tanpa Pembangunan Jalan Tol, Begini Update Terbaru Proyek JTTS di Bengkulu Tahun 2024 - News

Salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu yang ada di Provinsi Bengkulu, begini update terbarunya di tahun 2024 (Dok: Tender Indonesia)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menggeliat di awal tahun 2024 ini.

Meski mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera milik pemerintah ini gagal mewujudkan target pengkoneksian seluruh daerah Pulau Sumatera di tahun 2024, pembangunannya terus dimaksimalkan.

Sejumlah daerah di Pulau Sumatera diketahui terus mendorong pembangunan infrastruktur jalan tolnya pada daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Proyek Sudah Final Kini Riau Nantikan Kedatangan Jokowi, Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Menunggu Diresmikan

Namun terdapat satu daerah yang cukup pasif dalam hal pembangunan infrastruktur jalan tol beberapa waktu belakangan ini.

Daerah yang sedang tidak disibukkan dengan konstruksi jalan tol tersebut adalah Provinsi Bengkulu.

Bengkulu praktis tidak mengerjakan pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera lagi setelah proyek Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu.

Baca Juga: Sumatera Utara Tunggu Kedatangan Jokowi, 2 Jalan Tol Terbaru Sumut Siap Diresmikan di Awal tahun 2024: Kapan Pak Presiden? 

Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu sendiri merupakan proyek jalan tol yang pembangunanya telah rampung dan sudah beroperasi sejak tahun 2022 lalu.

Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu ini dalam peresmiannya dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu ini merupakan salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu.

Baca Juga: Satu Persatu Tol ke Danau Toba Rampung, Sumatera Utara Berlari Kencang Menuju Provinsi Termaju di Indonesia

Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu ini merupakan jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera yang memiliki panjang lintasan 95.8 km.

Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu ini direncanakan akan dibangun dalam 3 (tiga) seksi pembangunan, dimana satu diantaranya telah rampung. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat