bdadinfo.com

Bengkulu Berbenah! Mulai Lanjutkan Sejumlah Mega Proyek di Provinsinya: Sampai Mana Progres Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau? - News

Bengkulu Berbenah, Mulai Lanjutkan Sejumlah Mega Proyek di Provinsinya: Sampai Mana Progres Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau? (bpjt.pu.go.id)

Provinsi Bengkulu berbenah dengan sejumlah rencana pembangunan pada 2024 ini.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada akhir Desember 2023 lalu saat mengadakan konferensi pers di Balai Raya Semarak.

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan rencana pembangunan Provinsi Bengkulu pada tahun 2024 menyangkut sejumlah proyek besar.

Baca Juga: Dilengkapi dengan Jembatan di Atas Lembah, Terowongan Tol di Bengkulu Ini Akan Bersaing dengan yang Ada di Sumbar: Panjang Mana?

Di antaranya adalah lanjutan Penataan Kawasan Danau Dendam Tak Sudah, Penataan Kawasan Perkantoran Kantor Gubernur, serta Pembangunan Jalan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau yang juga dipastikan bakal terus lanjut.

Progres konstruksi jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau saat ini yakni sedang dibangunnya rest area di sisi kiri dan kanan jalan.

Pembangunan tol tersebut juga telah sesuai dengan keputusan pemerintah dengan melanjutkan pengerjaannya.

Baca Juga: Dibangun Canggih Layaknya Terowongan Tol di Sumbar, Bengkulu Juga Bakal Lanjutkan Jalan Tol Ruas Ini di Tahun 2024

Untuk diketahui, Bengkulu memiliki Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tengah digarap yakni pembangunan jalan tol.

Salah satunya adalah jalan tol yang menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dengan Bengkulu.

Tol tersebut merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan tersambung dari Lampung hingga Aceh.

Baca Juga: Dapat Kucuran Rp23 Triliun, Jalan Tol yang Menghubungkan Riau dan Jambi Jalan Terus Melewati 5 Wilayah Ini 

Pembangunan Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu merupakan bagian dari JTTS dan dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero) dengan biaya investasi sebesar Rp37,61 triliun.

Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu memiliki 3 Seksi dengan total panjang 95,8 km yang pengerjaannya terbagi menjadi :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat