bdadinfo.com

Mengenal Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu yang Bakal Jadi Tandingan Jalan Tol Termegah di JTTS, Padang-Pekanbaru: Memang punya Apa sih? - News

Salah satu seksi dari ruas jalan tol termegah di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Jalan Tol Padang-Pekanbaru yaitu Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan)

- Sebagai proyek raksasa, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) memiliki sejumlah ruas yang pembangunannya cukup istimewa.

Beberapa ruas yang tergabung dalam mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera diketahui termasuk proyek yang megah karena dana pembangunannya yang tidak sedikit.

Diantara proyek-proyek jalan tol dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera, diketahui ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru menjadi proyek yang termegah dan termahal.

Baca Juga: Terowongan Megah Jalan Tol Daerah ini Digembar-gemborkan Bakal Saingi Milik Sumatera Barat Ehh Proyeknya Ternyata juga Nggak Jalan: Parah!

Jalan Tol Padang Pekanbaru yang hadir sebagai penghubung Sumatera Barat dan Riau ini dibangun dengan dana investasi mencapai Rp80,4 triliun.

Jalan Tol Padang Pekanbaru ini dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan dengan panjang total 254 km.

Jalan Tol Padang Pekanbaru ini diketahui juga akan memiliki terowongan megah dengan panjang 8,9 km.

Baca Juga: Warga Sumatera Utara dan Riau Siap-Siap! Tak Lagi Gratis, 3 Ruas Jalan Tol Terbaru Rangkaian JTTS Ini Bakal Bertarif dalam Waktu Dekat

Proyek pembangun terowongan tersebut nantinya akan berada di Sumatera Barat dan akan menjadi terowongan jalan tol terpanjang di Indonesia,

Menariknya, selain Jalan Tol Padang Pekanbaru mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera juga memiliki proyek megah lainnya.

Proyek tersebut adalah jalan tol sirip atau feeder Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu yang memiliki panjang lintasan 95,8 km.

Baca Juga: Jadi Daerah yang Nganggur Tanpa Pembangunan Jalan Tol, Begini Update Terbaru Proyek JTTS di Bengkulu Tahun 2024

Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu ini merupakan jalan tol penghubung antara Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu ini idbangun dalam 3 (tiga) seksi pembangunan dan dengan dana investasi mencapai Rp37 triliun. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat