bdadinfo.com

Setelah Sekian Lama, Jembatan Penghubung Sumatera dan Riau Senilai Rp7 Triliun Akhirnya Terwujud, Edy Nasution Sebut Punya 5 Alasan Jitu Ini - News

Gubernur Riau Edy Nasution (diskominfotik. bengkalis.go.id)

- Bukan perkara mustahil bagi pemerintah Provinsi Riau dan Pemkab Bengkalis menghubungkan Pulau Bengkalis dengan Pulau Sumatera.

Nyatanya kesepakatan pembangunan jembatan penghubung Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera atau Jembatan Sungai Pakning-Pulau Bengkalis kini segera direalisasikan.

Gubernur Riau Edy Nasution menyebut pembangunan jembatan ini memang sudah lama diusulkan, namun memang belum diusulkan.

Baca Juga: Dunia Sepak Bola Berduka, Franz Beckenbauer Legenda Sepak Bola Jerman Meninggal Dunia

Lebih lanjut, Edy Nasution menyebut harus ada alasan kuat dan tepat untuk merealisasikan pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera ini.

"Sebenarnya jembatan ini sudah lama diimpikan oleh masyarakat Provinsi Riau, khususnya masyarakat Bengkalis, tapi belum bisa terwujud dan terealisasi," ujar Gubernur Edy Nasution saat acara penandatanganan kesepakatan bersama pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera, 13 Desember 2023 lalu.

Setidaknya ada 5 alasan khusus yang akhirnya membuat pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera dapat terwujud.

Baca Juga: Desain dan Proses Pembangunan Bilah Garuda di Kantor Presiden IKN Menuju Tahap Penyelesaian, Begini Progresnya

1. Alasan historis

Kabupaten Bengkalis yang merupakan kabupaten induk pada masa awal berdirinya Provinsi Riau.

Kabupaten Bengkalis juga terhitung menjadi kabupaten terluar yang ada di Provinsi Riau.

Baca Juga: Usai Debat Capres 2024 Ronde Ketiga, Prabowo Ungkap Kekecewaannya Terhadap Narasi dari Paslon Lain

2. Alasan strategis

Sebagai pulau terluar di Provinsi Riau, Pulau Bengkalis menjadi etalase negara dan memiliki potensi di kancah internasional yang cukup besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat