bdadinfo.com

Telan Biaya Rp248,4 Miliar, Inilah 4 Duplikasi Jembatan Callender Hamilton Banten - News

Telan Biaya Rp248,4 Miliar, Inilah 4 Duplikasi Jembatan Callender Hamilton Banten (sahabat.pu.go.id)

 – Penggantian atau duplikasi Jembatan Callender Hamilton di jalan nasional dan jalur logistik pulau jawa terus dikebut oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pembangunan infrastruktur tersebut telah diselesaikan di beberapa provinsi, seperti Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, dan Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Banten juga termasuk Provinsi yang telah diselesaikan infrastrukturnya. Penggantian atau duplikasi Jembatan Callender Hamilton yang berada di Banten ada sepanjang 310 meter.

Baca Juga: Woow! Revitalisasi Sebanyak 37 Jembatan CH di Pulau Jawa Resmi Rampung Telan Biaya Rp5,3 T: Dimana Aja?

Jembatan-jembatan tersebut ialah Jembatan Cisadane A, Jembatan Cisadane B, Jembatan Batu Ceper, serta Jembatan Tawing.

Dikutip melalui laman resmi Kementerian PUPR (pu.go.id), Endra S. Atmawidjaja selaku Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan yang juga sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR mengatakan:

“Dengan selesainya penggantian atau duplikasi Jembatan Callender Hamilton, diharapkan akan semakin mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah Banten, khususnya melalui sektor pariwisata dan industri,” kata Endra.

Baca Juga: Update Terkini Jalan Tol Kapal Betung dan Jembatan Tol Ikonik di Sumatera, Progres Pembangunan Sampai Mana? 

Secara rinci, Jembatan Cisadane A dan Jembatan Cisadane B dibangun untuk menghubungkan Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang melalui Jalan Merdeka hingga Jalan Gatot Subroto yang memiliki panjang 110 meter.

Dibangunnya Jembatan Callender Hamilton di jalan nasional bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dalam rangka mendukung perekonomian di wilayah Banten.

Hal ini dikarenakan Banten sendiri telah tersambung dengan Tol Jakarta-Merak, tepatnya di Pintu Tol Bitung.

Selanjutnya, untuk Jembatan Batu Ceper letaknya berada di Jalan Raya Daan Mogot, Kota Tangerang dan memiliki panjang 45 meter.

Tujuan Jembatan Batu Ceper berada di Jalan Raya Daan Mogot karena Jalan Raya ini merupakan jalan nasional yang menjadi pusat transportasi dan logistik.

Jalan Raya Daan Mogot menghubungkan antara Provinsi Banten di wilayah timur (Kota Tangerang) dengan Kota Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat