bdadinfo.com

Update Terkini Jalan Tol Kapal Betung dan Jembatan Tol Ikonik di Sumatera, Progres Pembangunan Sampai Mana?  - News

Update Terkini Jalan Tol Kapal Betung dan Jembatan Tol Ikonik di Sumatera, Progres Pembangunan Sampai Mana? (Ilustrasi foto Pixabay.com/Erich Westendarp)

Update terkini salah satu mega proyek yang ada di Sumatera Selatan yang realisasinya sangat ditunggu-tunggu.

Progres pembangunan Jalan Tol Kapal Betung dan jembatan tol terpanjang ikonik yang ada di Sumatera, sudah sampai mana pembangunannya?

Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung atau disingkat tol Kapal Betung di Sumatera Selatan masih terus dilakukan pembangunan.

Baca Juga: Bikin Iri Negara Tetangga! Deretan Jalan Tol Terpanjang dan Termahal di Indonesia, JTTS Enggak Cuma Satu 

Saat ini, pembangunan Jalan Tol Kapal Betung sudah memasuki tahap akhir dan diperkirakan akan segera rampung.

Masyarakat juga sangat menantikan realisasi jembatan tol Sungai Musi 5 sebagai jembatan tol terpanjang yang sedang dibangun Sumatera Selatan.

Panjang dari Jembatan Musi 5 ini diketahui mencapai 1,7 km, panjang itulah yang membuatnya digadang-gadang sebagai yang terpanjang di Indonesia.

Baca Juga: Tiru Rahasia Sukses Rumah Makan Padang 'Payakumbuah' Milik Arief Muhammad: Pakai Sistem Kaya Obat Nyamuk Bakar

Bagian pertama dari pembangunan ruas tol Kayuagung - Palembang - Betung telah selesai pada tahun 2020.

Jalan Tol Kayu Agung – Palembang - Betung yang berlokasi di Provinsi Sumatera Selatan sudah beroperasi, yaitu Tahap 1 dari Kayu Agung hingga Kramasan dengan panjang sekitar 42,5 km.

Jalan tol ini berfungsi sebagai jalan penghubung antara dua wilayah, yaitu Sumatera Selatan dan Jambi.

Baca Juga: Telan Biaya Fantastis, Rupanya karena Pakai Teknologi Canggih Ini Demi Bangun Jembatan Tol di Sumatera Selatan 

Sebagai informasi, jalan tol ini merupakan bagian dari pembangunan Jalan tol Trans Sumatera (JTTS).

Dikutip laman resmi Kementerian PUPR, jalan tol yang memiliki panjang 111,7 km ini menjadi ruas terpanjang pada megaproyek Jalan tol Trans Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat