bdadinfo.com

Pembangunan Tol Junction Pekanbaru di Riau Dikebut, Berkendara dari Dumai ke Bangkinang Tak Lagi 6-8 Jam: Waktu Perjalanan Hemat Jadi Segini - News

Pembangunan Tol Junction Pekanbaru di Riau Dikebut, Berkendara dari Dumai ke Bangkinang Tak Lagi 6-8 Jam: Waktu Perjalanan Hemat Jadi Segini (bpjt.pu.go.id)

Progres signifikan terlihat pada pembangunan sejumlah ruas jalan tol sirip atau feeder yang berada di Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Salah satunya adalah proyek pembangunan tol Junction Pekanbaru. Dengan terealisasikannya mega proyek tersebut, maka berkendara dari Kota Dumai ke Kota Bangkinang atau sebaliknya tak lagi membutuhkan waktu lama.

Lalu bagaimana dengan progres konstruksi jalan tol lain yang ada di Riau? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Bengkulu Berbenah! Mulai Lanjutkan Sejumlah Mega Proyek di Provinsinya: Sampai Mana Progres Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau?

Pemerintah terus berpacu dengan waktu untuk segera menyelesaikan jalan tol sirip tol Trans Sumatera dari Provinsi Riau hingga ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

PT Hutama Karya terus mengakselerasi penyelesaian pembangunan Proyek Strategis Nasional di Sumatera yaitu Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Lampung hingga Aceh.

Per 15 Desember 2023, progres konstruksi dan pengadaan lahan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang (STA 0-9 km) sudah mencapai 100 persen.

Baca Juga: Dilengkapi dengan Jembatan di Atas Lembah, Terowongan Tol di Bengkulu Ini Akan Bersaing dengan yang Ada di Sumbar: Panjang Mana?

Sementara itu, konstruksi jalan tol Bangkinang-Pangkalan tahap I (Bangkinang-Koto Kampar) sepanjang 24,7 km, telah mencapai progres 94,18 persen dengan progres pengadaan lahan sebesar 99,08 persen.

Kemudian progres pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Barat yaitu jalan tol Padang-Sicincin sepanjang 36,6 KM telah mencapai 47,22 persen dengan progres pengadaan lahan sebesar 94 persen.

Selain ketiga ruas tersebut, Hutama Karya juga fokus mengerjakan penyelesaian jalan tol Rengat-Pekanbaru seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru sepanjang 30,57 KM.

Baca Juga: Dibangun Canggih Layaknya Terowongan Tol di Sumbar, Bengkulu Juga Bakal Lanjutkan Jalan Tol Ruas Ini di Tahun 2024

Terkoneksinya antardaerah melalui pembangunan infrastruktur yang merata terus dikejar melalui pembangunan jalan tol Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru.

Tol Junction ini nantinya akan menghubungkan sejumlah ruas tol di Provinsi Riau seperti tol Pekanbaru Bangkinang dan ruas tol Pekanbu-Dumai yang telah dibuka sejak tahun 2020 yang lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat