bdadinfo.com

Sumbar Lagi-Lagi Keok dari Riau, Volume Kendaraan yang Melintasi Ruas Tol Ini Masih Kalah Telak Dibanding yang Lewat Tol Riau Ini Saat Nataru - News

Tol Penghubung Riau dan Sumbar Dilintasi Belasan Ribu Kendaraan Saat Nataru, Ternyata Volume Lalu Lintasnya Masih Kalah Jauh dari Tol Riau yang Ini (hutamakarya.com)

– Saat libur Nataru 2023/2024 lalu sejumlah jalan tol dapat dilintasi oleh masyarakat Sumatera.

Termasuk tol yang baru selesai dan secara khusus difungsionalkan guna mendukung kelancaran arus lalu lintas saat libur Nataru 2023/2024.

Salah satunya adalah jalan tol yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Sumbar) ini.

Baca Juga: Wow! JTTS Dilintasi Sebanyak 1,5 Juta Kendaraan Saat Nataru: Ruas Mana yang Jadi Jagoan Masyarakat Sumatera?

Jalan tol baru yang khusus fungsional itu diketahui telah dilintasi sebanyak belasan ribu kendaraan, namun, jika dibandingkan dengan tol Riau lainnya jumlah tersebut ternyata masih kalah jauh.

PT Hutama Karya selaku operator JTTS mengungkapkan bahwa sebanyak 1,5 juta kendaraan telah melintasi sejumlah jalan trans Sumatera.

Data tersebut merupakan perhitungan dari akumulasi yang dimulai sejak 18 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024 lalu.

Baca Juga: Bukti JTTS Jadi Primadona Masyarakat Sumatera, 9 Ruas Tol Ini Laris Manis Dilintasi Saat Libur Nataru

Jika dibandingkan dengan volume lalu lintas normal maka angka tersebut naik signifikan sebesar 38 persen.

Kemudian apabila dibandingkan dengan volume lalu lintas saat libur Nataru 2022/2023 maka kenaikannya lebih signifikan lagi mencapai 52 persen.

Peningkatan volume kendaraan tersebut menunjukkan bahwa mega proyek jalan tol Trans Sumatera sukses karena diminati masyrakat.

Baca Juga: Tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor Akhirnya Diresmikan! Masyarakat Cibubur, Bogor, dan Tangerang Menang Banyak

Untuk diketahui bahwa angka tersebut merupakan total volume lalu lintas dari 9 ruas JTTS yang sudah operasi penuh saat Nataru kemarin, di antaranya:

Tol Terbanggi Besar-Pematang-Panggang-Kayu Agung,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat