bdadinfo.com

Bukti JTTS Jadi Primadona Masyarakat Sumatera, 9 Ruas Tol Ini Laris Manis Dilintasi Saat Libur Nataru - News

Bukti JTTS Jadi Primadona Masyarakat Sumatera, 9 Ruas Tol Ini Laris Manis Dilintasi Saat Libur Nataru (presidenri.go.id)

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) jadi primadona dan laris manis diminati masyarakat.

Hal ini terbukti dari data yang diberikan oleh PT Hutama Karya sebagai operator jalan tol Trans Sumatera mencatat ada sekitar lebih dari 1,5 juta kendaraan yang melintasi jalan tol yang dikelolanya.

Executive Vice President Sekretaris PT Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, mengatakan pada angka kendaraan yang melintas tersebut tercatat selama musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang kemarin baru saja usai.

Baca Juga: Tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor Akhirnya Diresmikan! Masyarakat Cibubur, Bogor, dan Tangerang Menang Banyak

Jika dirincikan lagi, angka tersebut adalah perhitungan dari akumulasi yang dimulai sejak 18 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Menurut Tjahjo, angka tersebut memperlihatkan adanya peningkatan yang signifikan apabila dibandingkan dengan volume lalu lintas (VLL) normal.

Peningkatan volume lalu lintas di JTTS saat momen libur Nataru 2023/2024 kemarin yakni mencapai 38 persen.

Baca Juga: Warga Sumatera Utara Jadi Anak Kesayangan, Sejumlah Jalan Tol Sumut Dibuka Saat Nataru: Satu Ruas Diperpanjang Fungsionalnya karena Trafik Masih Tingg

Kemudian, jika dibandingkan dengan libur Nataru 2022/2023 juga memperlihatkan adanya kenaikan yang lebih signifikan yakni hingga 52 persen.

Angka tersebut merupakan total VLL dari sembilan ruas JTTS yang sudah beroperasi penuh, antara lain:

Tol Terbanggi Besar-Pematang-Panggang-Kayu Agung,

Baca Juga: Berbeda dengan Tol di Riau yang Ditutup Usai Fungsional Pasca Libur Nataru, Tol di Sumut Ini Tetap Dibuka hingga 10 Januari 2024 karena… 

Tol Palembang-Indralaya,

Tol Indralaya-Prabumulih,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat