bdadinfo.com

Berbeda dengan Tol di Riau yang Ditutup Usai Fungsional Pasca Libur Nataru, Tol di Sumut Ini Tetap Dibuka hingga 10 Januari 2024 karena…  - News

Berbeda dengan Tol di Riau Ini yang Ditutup Usai Fungsional Pasca Libur Nataru, Tol di Sumut Ini Tetap Dibuka Hingga 10 Januari 2024  (hutamakarya.com)

Selama momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) sejumlah tol dibuka secara fungsional demi mendukung kelancaran arus lalu lintas.

Salah satunya adalah tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau yang harus kembali ditutup usai fungsional sejak 24 Desember 2023 dan akhirnya tutup pada 3 Januari 2024 lalu pukul 17.00 WIB.

Berbeda dengan tol di Riau tersebut, tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai - Tanjung Pura yang ada di Sumatera Utara (Sumut) malah terus dibuka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bakal Resmikan 3 Ruas JTTS Baru di Sumut dan Riau? Tinggal Tunggu Konfirmasi Jadwal RI 1

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, mengatakan bahwa selama lebih dari sepekan beroperasi, jalan tol yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat ini telah dilalui sebanyak total 10.918 kendaraan.

Perhitungan tersebut yakni mulai pada tanggal 23 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

Tol fungsional tersebut dibuka untuk umum dan diketahui tidak mendapati adanya keluhan kepadatan dan tidak adanya fatalitas atau kecelakaan.

Baca Juga: Jokowi Panen Jalan Tol Baru di Akhir Masa Jabatannya, Palembang-Jambi Bisa Terhubung dengan Tol di 2024? 

“Alhamdulillah selama beroperasi, pengguna jalan tol patuh dengan peraturan dan rambu-rambu yang berlaku, diperkirakan pengguna di daerah Riau ini sudah terbiasa dengan adanya tol mengingat sebelumnya Tol Pekanbaru – Dumai dan Pekanbaru – Bangkinang telah terlebih dahulu dioperasikan,” tutur Tjahjo dilansir dari website resmi hutamakarya.com.

Sementara itu, untuk tol fungsional lainnya yakni tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai - Tanjung Pura masih dibuka secara fungsional hingga tanggal 10 Januari 2024.

Menurut Tjahjo Purnomo, tol tersebut secara khusus diperpanjang pengoperasiannya karena trafik yang diperkirakan masih cukup tinggi.

Baca Juga: Sumbar Tak Jadi Minder dari Riau, Progres Tol Padang-Sicincin Nyaris 50 Persen: 2024 Siap Nyambung? 

Masih banyak pula kendaraan yang belum kembali ke tempat asalnya.

Untuk itu, demi mengantisipasi terjadinya kemacetan pada jalan lintas maka tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai - Tanjung Pura ini masih beroperasi secara fungsional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat