bdadinfo.com

Wow! Sumatera Utara Buka Tol Baru Lagi, ke Danau Toba Makin Irit Waktu Lewat Jalan Tol Ini: Gratis Sampai Tanggal Ini - News

Wow! Sumatera Utara Buka Tol Baru Lagi, ke Danau Toba Makin Irit Waktu Lewat Jalan Tol Ini: Gratis Sampai Tanggal Ini (bpjt.pu.go.id)

Saat momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Sumatera Utara semakin mengungguli provinsi lain di Pulau Sumatera dengan kecepatannya dalam menyelesaikan mega proyek jalan tol di daerahnya.

Hal ini terbukti dengan sejumlah jalan tol yang tuntas dan dapat digunakan saat libur Nataru ini.

Salah satunya adalah jalan tol yang menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba, tol Tebing Tinggi – Sinaksak yang dibuka fungsional pada momen libur panjang akhir tahun.

Baca Juga: Sebanyak 98.085 Kendaraan Melintasi Jalan Tol Trans Sumatera Saat Puncak Arus Balik Natal 2023, Ruas Mana yang Terpadat?

Provinsi Sumatera Utara kembali membuka satu lagi proyek infrastruktur jalan tol yang ditujukan untuk memberikan kelancaran pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Sebelumnya, sebanyak lima jalan tol di Sumatera Utara juga telah dibuka secara gratis.

Kendati demikian, pembukaan tersebut belum dilakukan secara resmi.

Baca Juga: Update Terkini Jalan Tol Kapal Betung dan Jembatan Tol Ikonik di Sumatera, Progres Pembangunan Sampai Mana? 

Akan tetapi, salah satu jalan tol baru di Sumatera Utara tersebut sudah bisa dilalui oleh masyarakat secara fungsional guna menyambut libur Nataru.

Jalan tol Tebing Tinggi - Sinaksak memiliki panjang lintasan total 48 km dan merupakan bagian dari jalan tol ruas Kuala Tanjung - Tebing Tinggi – Parapat.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR telah memutuskan untuk membuka dan mengoperasikan jalan tol Tebing Tinggi - Sinaksak ini agar lalu lintas di Sumatera Utara saat libur Nataru berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Bikin Iri Negara Tetangga! Deretan Jalan Tol Terpanjang dan Termahal di Indonesia, JTTS Enggak Cuma Satu 

Jalan tol Tebing Tinggi – Sinaksak ini telah dibuka sejak Jumat, 22 Desember 202 3 lalu pada pukul 14.00 WIB.

Rencananya akan terus dioperasikan selama libur Nataru hingga tanggal 3 Januari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat