bdadinfo.com

9 Tahun JTTS di Pulau Sumatera, Ruas ini Jadi yang Paling Ramai: 1 Hari Beroperasi Dilewati sampai 16 Ribu Kendaraan! - News

Ruas jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)yang paling ramai berada di Provinsi Riau, yaitu Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pengerjaan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tahap pertama dan sebagian tahap kedua hingga saat ini masih dikerjakan

Rencananya seluruh pengerjaan tahap pertama dan sebagian tahap kedua akan selesai dikerjakan pada tahun 2024 ini.

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera sendiri sudah hadir di Pulau Sumatera sejak tahun 2015 silam.

Baca Juga: Alasannya Terkuak! Miliki 3 Tol Baru, Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Terpilih untuk Dioperasikan Lebih Dulu Dibanding yang Lainnya

Selama 9 tahun pembangunan, telah terselesaikan sejumlah proyek jalan tol yang tersebar di berbagai daerah.

Selama 9 tahun tersebut juga sudah banyak ruas jalan tol yang beroperasi dan menjadi jalan penyambung andalan masyarakat Pulau Sumatera.

Kendaraan yang melintasi di ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang telah beroperasi juga semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Aceh dan Sumatera Utara yang Beroperasi Kini Semakin Panjang, Perjalanan Antar Provinsi Makin Cepat: Dibuka Gratis! 

Sebagai contoh untuk periode libur natal tahun baru atau libur Nataru saja keseluruhan ruas Jalan Tol Trans Sumatera sudah dilewati 1,5 juta kendaraan selama dua pekan pengoperasian.

Angka ini meningkat dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Lantas ruas Jalan Tol Trans Sumatera manakah yang paling ramai sepanjang 9 tahun kehadirannya di Pulau Sumatera

Diketahui bahwa jalan tol paling ramai dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera adalah Jalan Tol Pekanbaru Dumai yang berada di Provinsi Riau

Baca Juga: Proyek Penataan Kawasan Kelok 9 Bakal Dieksekusi di Tahun 2024, Ternyata Jalan ini Sudah Berumur 114 Tahun: Lebih Tua dari Indonesia!

Ruas tol yang mulai diresmikan pada tahun 2020 lalu ini menempati posisi pertama sebagai ruas Jalan Tol Trans Sumatera dengan lalu lintas harian rata-rata paling tinggi. 

Tercatat ada sebanyak rata-rata 16.000 kendaraan yang melintasi tol ini setiap harinya dan tentunya angka ini akan semakin meningkat pada hari-hari libur panjang seperti libur Nataru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat