bdadinfo.com

Alasannya Terkuak! Miliki 3 Tol Baru, Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Terpilih untuk Dioperasikan Lebih Dulu Dibanding yang Lainnya - News

Jalan tol terbaru Sumatera Utara yang juga salah satu seksi dari Jalan Tol Binjai-Langsa ini dioperasikan lebih dahulu daripada beberapa jalan tol lain di Sumatera Utara. (Instagram: pupr_bpjt)

- Sumatera Utara pada awal tahun 2024 ini akan segera mengoperasikan satu jalan tol terbaru.

Sumatera Utara sendiri sebenarnya memiliki 3 (tiga) proyek jalan tol baru yang telah rampung pembangunannya.

Ketiga jalan tol tersebut tentu masih bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Sumatera Utara.

Baca Juga: Banyak Pedagang Nakal Padati Flyover Kelok 9, Pemprov Sumbar Bakal Tindak Tegas: Mengembalikan Keindahan Jalan!

Adapun ketiga jalan tol terbaru tersebut adalah Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura, Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak, dan Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura. 

Menariknya, satu dari ketiga jalan tol terbaru Sumatera Utara tersebut akan dioperasikan dalam waktu dekat.

Diketahui, satu jalan tol ini terpilih lebih dahulu dioperasikan dibandingkan dengan proyek lainnya karena sejumlah alasan.

Baca Juga: Banyak Pedagang Nakal Padati Flyover Kelok 9, Pemprov Sumbar Bakal Tindak Tegas: Mengembalikan Keindahan Jalan!

Adalah Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura yang akan segera dioperasikan secara penuh oleh pihak pengelola jalan tol.

Hutama Karya selaku salah satu pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera menyebutkan, jika salah satu alasan pengoperasiaan Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini karena antusias yang tinggi dari masyarakat.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini menjadi salah satu jalan tol yang paling banyak dilintasi selama libur Nataru 2024 lalu.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Penghubung Aceh dan Sumatera Utara ini Mulai Beroperasi Penuh 29 Januari 2024: Dibuka Gratis Tanpa Bayar

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini dilewati lebih dari 100 ribu kendaraan yang tercatat selama 18 hari pengoperasian.

Meski baru 18 hari, raihan ini sangatlah istimewa karena jauh lebih tinggi dibandingkan jalan tol yang ada di daerah lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat