bdadinfo.com

Banyak Pedagang Nakal Padati Flyover Kelok 9, Pemprov Sumbar Bakal Tindak Tegas: Mengembalikan Keindahan Jalan! - News

Deretan pedagang kaki lima yang banyak ditemukan di sekitar kawasan Kelok Sembilan. Pemerintah Daerah Sumatera Barat berniat menertibkan para pedagang ini di tahun 2024. (Dok: Pemprov Sumbar)

- Pemprov Sumatera Barat pada Senin, 15 Januari 2024 meninjau kawasan Kelok Sembilan (9) di Kec. Harau, Sumbar.

Peninjauan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan sejumlah pihak terkait.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Daerah Sumatera Barat menyampaikan rencananya terhadap penataan kawasan Kelok Sembilan.

Baca Juga: Pemprov Sumatera Barat Pastikan Kelok 9 Bakal punya Wajah Baru di Tahun 2024: Awas Pedagang Siap Kena Relokasi!

Pemerintah Daerah Sumatera Barat ingin di tahun 2024 ini kawasan Kelok Sembilan memiliki penampilan baru yang lebih tertata di tahun 2024 ini.

Kawasan yang tidak hanya menjadi sebuah jalan hubung melainkan juga menjadi destinasi wisata tersebut diupayakan untuk lebih dikembangkan.

Selain itu, penataan juga dimaksudkan agar sejumlah infrastruktur yang ada di Kelok Sembilan lebih terjaga kondisinya.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Penghubung Aceh dan Sumatera Utara ini Mulai Beroperasi Penuh 29 Januari 2024: Dibuka Gratis Tanpa Bayar

Sejumlah langkah untuk mengembangkan dan juga menjaga kawasan Kelok Sembilan tersebut diantaranya adalah menertibkan sejumlah pedagang nakal yang ada di daerah tersebut.

Seringkali terdapat pedagang ilegal yang berjualan ditempat yang tidak semestinya. Karenanya, para pedagang ini akan coba direlokasi ke depannya.

Meski demikian, Pemerintah Daerah Sumatera Barat mengupayakan langkah selanjutnya untuk para pedagang yang akan direlokasi ini.

Baca Juga: Akhirnya Tol Teramai di Sumatera Utara yang Pernah Dibuka 18 Hari Tapi sudah Dilewati lebih dari 100 Ribu Kendaraan itu Resmi Beroperasi: Gratis!

Pihak terkait berusaha untuk menyediakan tempat baru dimana para pedagang ini dapat berjualan di sekitar kawasan Kelok Sembilan.

Adapun terkait rencana penertiban dan pengembangan kawasan Kelok Sembilan ini, Pemerintah Daerah Sumatera Barat akan melibatkan sejumlah pihak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat