bdadinfo.com

Pembebasan Lahan dari Proyek Tandingan Kelok 9-nya Sumbar Cepat Rampung, Ternyata ini Alasannya - News

Jalur Jalan Lintas Selatan yang menjadi lokasi dari proyek pembangunan jalur Kelok 18 di Yogyakarta yang juga merupakan tandingan dari Kelok 9 di Sumatera Barat (Dok: Paket Wisata Jogja)

- Sumatera Barat dan Kelok 9 atau Kelok Sembilan yang sering dikenal masyarakat karena keindahan struktur bangunannya akan memiliki tandingan baru.

Rival dari Kelok 9 kebanggaan masyarakat Sumatera Barat tersebut adalah jalur Kelok 18 yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Proyek jalur Kelok 18 sendiri saat ini diketahui telah memasuki tahap pembangunan oleh pihak pengembang dikarenakan proses pembebasan lahan telah rampung.

Baca Juga: Kocak! AHY Umumkan Deklarasi Partai Demokrat akan Disiarkan di TV Nasional, Warganet: Mending Yasinan

Apun lokasi yang menjadi titik awal proyek pembangunan jalur Kelok 18 tersebut berada di wilayah Girijati Kapanewon Purwosari, Gunungkidul. 

Dilansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official, lurah setempat menyampaikan jika pembebasan lahan telah rampung secara keseluruhan di wilayahnya.

Ia menerangkan, jika pembebasan lahan telah selesai dan seluruh warga telah menerima kompensasi ganti rugi lahan yang terdampak pembangunan jalur Kelok 18.

Baca Juga: Wow, Pemprov DKI Jakarta Bakal Bangun 23 Taman Baru hingga Akhir 2023, Proyek per Taman Telan Biaya Rp1,2 M!

Lebih lanjut, hampir tidak ada permasalahan terkait proses ganti rugi dikarenakan para masyarakat telah menyetujui nominal dari yang ditawarkan untuk pembebasan lahan.

Dirinya juga mengatakan, jika lahan yang terdampak proyek pembangunan jalur Kelok 18 adalah lahan yang memiliki SHM (Sertifikat Hak Milik).

Selain itu, lahan yang terdampak salah satu proyek strategis nasional (PSN) itu juga kebanyakan merupakan area persawahan dan perkebunan.

Baca Juga: Dua Jalan Tol Baru di Sumatera Utara ini Siap Jadi Penopang Ekonomi Provinsi, Dibuat Langsung ke Kuala Tanjung

Masyarakat setempat yang terdampak pun merasa tertarik dengan adanya salah satu proyek strategis nasional dari pemerintah tersebut.

Tidak sedikit dari mereka yang terlihat antusias saat menyaksikan proses pembangunan jalur Kelok 18.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat