bdadinfo.com

Ternyata Pembebasan Lahan Proyek Kelok 18 yang Bakal Saingi Sumbar Sudah Rampung, Lanjut ke Pembangunan Fisik! - News

Ilustrasi jalan berkelok pada jalur Kelok 18 di Yogyakarta (Dok: WallpaperBetter)

- Kelok 9 yang selama ini menjadi ikon dari Sumatera Barat sebentar lagi akan memiliki sebuah pesaing baru dari tanah Jawa.

Proyek tersebut juga serupa dengan Kelok 9 Sumatera Barat yaitu sebuah jalur yang berkelok-kelok dan melintas di area perbukitan.

Proyek tandingan Kelok 9 Sumatera Barat tersebut merupakan pembangunan sebuah jalur dengan nama Kelok 18 yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga: Dua Jalan Tol Baru di Sumatera Utara ini Siap Jadi Penopang Ekonomi Provinsi, Dibuat Langsung ke Kuala Tanjung

Progres pembangunan Kelok 18 di Yogyakarta pun terbilang cepat dimana saat ini proyek tersebut telah tuntas pembebasan lahannya.

Pembebasan lahan proyek Kelok 18 yang telah rampung juga langsung diikuti dengan pembangunan fisik jalan.

Dilansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official, rampungnya proses pembebasan lahan proyek pembangunan Kelok 18 tersebut disampaikan oleh lurah setempat.

Baca Juga: OJK Minta AdaKami Investigasi Orderan Fiktif dalam Kasus Viral, Informasi Marketplace Kuncinya!

Proyek pembangunan jalur Kelok 18 tersebut berlokasi di wilayah Girijati Kapanewon Purwosari, Gunungkidul

Wilayah Girijati ini juga menjadi lokasi awal pembangunan yang kemudian dilanjutkan dengan daerah lainnya.

Pembebasan di wilayah Girijati sendiri telah rampung dan masyarakat yang terdampak telah sepenuhnya mendapat ganti rugi.

Baca Juga: Segera Dibuka, Dua Ruas JTTS ini Bikin Jalan Tol di Sumatera Utara Makin Panjang dan Terdepan

Lurah setempat juga menyampaikan, jika lahan yang terdampak pembangunan jalur Kelok 18 ini didominasi oleh lahan yang memiliki SHM (Sertifikat Hak Milik).

Para masyarakat yang lahannya terdampak juga langsung menyetujui nilai pembebasan lahan dan telah menerima seluruh kompensasi yang diberikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat