bdadinfo.com

Waduh! Jogja Ternyata lagi Siap-Siap Bangun Kelok 18 yang Bakal Saingi Kelok 9-nya Sumatera Barat, Emang Bisa? - News

Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang menjadi lokasi proyek Kelok 18 Yogyakarta (Dok: PPID PemKab Gunungkidul)

- Sumatera Barat selama ini dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki infrastruktur jalan yang luar biasa.

Satu diantaranya adalah jalur Kelok 9 atau Kelok Sembilan yang merupakan jalan berkelok dan terletak di 30 km sebelah timur dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menuju ke Riau.

Keindahan pemandangan dan struktur bangunan yang luar biasa dari Kelok 9 pun telah diakui dan menjadi ikon dari Sumatera Barat selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Segera Dibuka, Dua Ruas JTTS ini Bikin Jalan Tol di Sumatera Utara Makin Panjang dan Terdepan

Namun, kabar terbaru menyebutkan jika Kelok 9 sebentar lagi akan memiliki pesaing terbaru yang juga merupakan jalur dengan kelok luar biasa.

Pesaing terbaru dari Kelok 9 milik Sumatera Barat tersebut adalah Jalur Kelok 18 yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jalur Kelok 18 tersebut merupakan jalan dari rangkaian Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang terus menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa khususnya di sebelah selatan pulau.

Baca Juga: Dua Jalan Tol Baru di Sumatera Utara ini Siap Jadi Penopang Ekonomi Provinsi, Dibuat Langsung ke Kuala Tanjung

Adapun proyek Kelok 18 di Jalur Jalan Lintas Selatan tersebut berlokasi pada jalur yang menghubungkan daerah Bantul dan Gunungkidul di Yogyakarta.

Pengerjaan proyek Kelok 18 di Jalur Jalan Lintas Selatan ini sudah dimulai pengerjaannya sejak Jumat, 8 September 2023 lalu.

Adapun lokasi yang menjadi awal pengerjaan proyek Kelok 18 ini adalah wilayah Girijati Kapanewon Purwosari, Gunungkidul.

Baca Juga: Susunan Dewan Direksi dan Komisaris Baru PLN, Ada Nama Arcandra Tahar

Dilansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official, lurah setempat menyampaikan jika pembangunan Kelok 18 masih pada tahap awal pengerjaan.

Para pekerja konstruksi saat ini baru saja mengerjakan tahap awal yakni pembuatan jalur atau clearing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat