bdadinfo.com

Pemprov Sumatera Barat Pastikan Kelok 9 Bakal punya Wajah Baru di Tahun 2024: Awas Pedagang Siap Kena Relokasi! - News

Ilustrasi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy joinaldy saat melakukan peninjuan kawasan Kelok Sembilan (9) yang akan mendapat penataan di tahun 2024 mendatang. (Instagram: Joinaldy)

- Kawasan Kelok Sembilan (9) di Sumatera Barat dikabarkan akan mendapatkan penataan dalam waktu dekat.

Salah satu jalan penghubung yang ikonik di Sumatera Barat dan bahkan di Indonesia ini disebutkan akan memiliki wajah baru baru di tahun 2024.

Pemerintah Daerah Sumatera memastikan akan melangsungkan serangkaian penataan kawasan Kelok Sembilan yang ditujukan sebagai pengembangan dari kawasan itu sendiri.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Penghubung Aceh dan Sumatera Utara ini Mulai Beroperasi Penuh 29 Januari 2024: Dibuka Gratis Tanpa Bayar

Meski dikenal sebagai jalan hubung antara Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau, Kawasan Kelok Sembilan tumbuh lebih dari sekedar jalan lintas antar provinsi.

Dengan segala potensi dan keindahan yang dimiliki, kawasan Kelok Sembilan menjadi destinasi favorit bagi masyarakat yang melintas di wilayah tersebut. 

Lokasi Kelok Sembilan memang sangat strategis karena berada pada ruas jalan yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Riau, tepatnya di Km 143 hingga Km 148 dari Kota Padang.

Baca Juga: Akhirnya Tol Teramai di Sumatera Utara yang Pernah Dibuka 18 Hari Tapi sudah Dilewati lebih dari 100 Ribu Kendaraan itu Resmi Beroperasi: Gratis!

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menegaskan, bahwa kawasan Kelok Sembilan ini akan mendapatkan penataan yang lebih lanjut.

Wagub Sumatera Barat tersebut menyatakan, bahwa penataan kawasan Kelok Sembilan akan melibatkan sejumlah pihak.

Diketahui Pemprov Sumatera Barat, Balai Pelaksana Jalan Nasional III Sumbar, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar, Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota, dan instansi terkait terlibat dalam upaya penataan ini.

Baca Juga: Dapat Lampu Hijau dari Menteri PUPR, Sumatera Utara Resmi Operasikan Jalan Tol Terbaru di Akhir Januari 2024: Dibuka Gratis!

Pemerintah Daerah Sumatera Barat akan bekerjasama dan melakukan kolaborasi untuk menata kawasan Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Kota. 

Salah satunya menata para pedagang-pedagang kaki lima yang banyak ditemui di sekitar kawasan Kelok Sembilan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat