bdadinfo.com

Dapat Lampu Hijau dari Menteri PUPR, Sumatera Utara Resmi Operasikan Jalan Tol Terbaru di Akhir Januari 2024: Dibuka Gratis! - News

Jalan Tol Kuala Bngai Tanjung Pura di Sumatera Utara yang merupakan jalan tol terbaru Sumut akan beroperasi pada akhir Januari tahun 2024 setelah mendapat lampu hijau dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara mendapatkan rezeki nomplok di awal tahun baru 2024 ini.

Salah satu proyek jalan tol rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang telah rampung pembangunannya kini akan segera dioperasikan dalam waktu dekat.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, telah memberikan lampu hijau kepada Sumatera Utara untuk mengoperasikan jalan tol terbarunya.

Baca Juga: Penolakan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Diduga Erat dengan Nuansa Politis, Cita-Cita Sumatera Barat Menjadi Daerah Maju Hadapi Jalan Terjal!

Menteri PUPR, Basuki mengeluarkan Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 15/KPTS/M/2024 Tentang Penetapan Pengoperasian jalan tol.

Adapun jalan tol terbaru Sumatera Utara yang akan dioperasikan tersebut Jalan Tol Binjai Langsa seksi Kuala Bingai - Tanjung Pura.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura akan dibuka dan dioperasikan mulai tanggal 29 Januari 2024 pada pukul 7.00 pagi WIB. 

Baca Juga: Berangkat Pagi dari Jambi Ehh Sorenya Sudah sampai Jakarta, Jalan Tol Kunci ini Terus Dikebut Pengerjaannya: Selesai Tahun 2024 ini!

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini nantinya akan dioperasikan secara gratis dan masyarakat bisa melintas di jalan tol ini tanpa dibebankan biaya tarif.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini akan beroperasi gratis sampai nantinya ada kebijakan terkait pemberlakuan tarif melintas di jalan tol.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini sebelumnya juga telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang terbit pada tanggal 27 Desember 2023 lalu.

Baca Juga: Wow! Bandara Super Megah Senilai Rp13 Triliun ini Ternyata Dibangun sama Bos Rokok Indonesia: Bakal Diresmikan Awal Tahun 2024

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini menjadi salah satu dari beberapa jalan tol baru di Sumatera Utara yang tuntas pembangunannya di akhir tahun 2023 lalu.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini juga langsung dipercaya oleh pemerintah untuk dioperasikan secara fungsional saat menyambut libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru atau libur Nataru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat