bdadinfo.com

Berangkat Pagi dari Jambi Ehh Sorenya Sudah sampai Jakarta, Jalan Tol Kunci ini Terus Dikebut Pengerjaannya: Selesai Tahun 2024 ini! - News

Ilustrasi jalan tol di Jambi dan Sumatera Selatan yang juga merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sedang dikebut agar perjalanan menuju Jakarta bisa jauh lebih singkat (Instagram: Kementerian PUPR)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Pulau Sumatera terus berlanjut hingga di awal tahun 2024 ini.

Meski gagal memenuhi target menyambungkan seluruh Pulau Sumatera dengan akses jalan tol di tahun 2024, pembangunannya terus dimaksimalkan sebaik mungkin.

Salah satunya adalah upaya mempersingkat waktu perjalanan dari Sumatera ke Pulau Jawa khususnya menuju DKI Jakarta.

Baca Juga: Gara-Gara Bandara Megah Senilai Rp13 Triliun yang Dibangun sama Bos Rokok Indonesia ini Bikin 7 Wilayah Sekitarnya Jadi Terbantu: Sultan Sesungguhnya!

Diketahui, salah satu ruas bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera saat ini tengah dalam proses percepatan pembangunan.

Setidaknya terdapat dua provinsi yang proyek jalan tolnya tengah difokuskan untuk dapat selesai di tahun 2024 ini. Keduanya yaitu Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi.

Provinsi Sumatera Selatan sendiri saat ini sedang fokus untuk menyelesaikan ruas Jalan Tol Kayu Agung Palembang Betung atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kapal Betung

Baca Juga: Wow! Bandara Super Megah Senilai Rp13 Triliun ini Ternyata Dibangun sama Bos Rokok Indonesia: Bakal Diresmikan Awal Tahun 2024

Jalan Tol Kapal Betung ini dibangun dengan total panjang lintasan mencapai 111,7 km membentang di tanah Sumatera Selatan. 

Sebagian jalan tol ini yang dimulai dari Kayu Agung hingga Palembang, Kramasan sudah tuntas lebih dulu dan sudah digunakan secara penuh oleh masyarakat 

Sementara pembangunan jalan tol dari Kramasan hingga ke Betung masih dalam proses konstruksi.

Baca Juga: Sudah Diusulkan ke Menteri PUPR, Lampung Berharap Jalan Tol Baru Penghubung Bengkulu Mulai Digarap Tahun Depan

Jalan tol dari Kramasan hingga Musilandas yang merupakan seksi 2B dari total tiga seksi ruas Jalan Tol Kapal Betung sudah mencapai progres konstruksi sebesar 76 persen dan ditarget rampung di tahun 2024.

Teruntuk pembangunan seksi 3 (tiga) yang dimulai dari Musilandas hingga ke Betung saat ini masih dalam tahap konstruksi dan telah mencapai progres sebesar 60 persen. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat