bdadinfo.com

Dibangun dengan Standar Piala Dunia, Stadion Terbaru Sumatera Utara Ternyata Tidak Masuk 10 Besar Stadion Berkapasitas Terbanyak di Indonesia!  - News

Stadion Utama Sumatera Utara yang akan diperkenalkan di tahun 2024 ini sebagai salah satu venue PON ke-21 tahun 2024. Stadion ini dibangun dengan standar Piala Dunia tetapi tidak masuk dalam 10 besar stadion berkapasitas terbanyak di Indonesia. (Instagram: Kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Utara tidak lama lagi akan memperkenalkan sebuah stadion baru di tahun 2024.

Proyek pembangunan stadion terbaru Sumatera Utara tersebut termasuk dalam upaya persiapan Sumatera Utara dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024.

PON ke-21 tahun 2024 sendiri untuk pertama kalinya akan dilangsungkan di dua daerah, yaitu Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga: Sumatera Utara Siap Rampungkan Proyek Komplek Olahraga di Tahun 2024: Ada 3 Stadion Baru Segera Diperkenalkan!

Meski demikian, Sumatera Utara tidak tanggung-tanggung membangun sebuah stadion baru untuk penyelenggaraan PON ini.

Adalah Stadion Utama Sumatera Utara yang menjadi proyek pembangunan terbaru Sumatera Utara yang rampung tahun 2024 ini.

Stadion Utama Sumatera Utara sendiri merupakan stadion khusus sepak bola yang dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp587 miliar.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Stadion Utama Sumatera Utara, Dibangun dengan Standar Stadion Piala Dunia: Rampung Tahun 2024!

Pembangunannya menggunakan skema multi years contract dengan target pendanaan sebesar 40% dari nilai kontrak di 2023.

Stadion Utama Sumatera Utara sendiri berlokasi di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara ini juga bukan sekedar proyek yang dibangun dengan ala kadarnya.

Baca Juga: Pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat Lanjut Lagi di Tahun 2024, Siap Jadi Kompleks Olahraga Multi Cabor: Konser Besar juga Bisa!

Stadion terbaru masyarakat Sumatera Utara ini dibangun dengan standar Piala Dunia. Sejumlah fasilitas di Stadion Utama Sumatera Utara ini menyamakan yang ada di Stadion Manahan, Solo.

Menariknya, Stadion Utama Sumatera Utara ini tidak masuk dalam 10 besar stadion dengan kapasitas terbanyak yang ada di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat