bdadinfo.com

Pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat Lanjut Lagi di Tahun 2024, Siap Jadi Kompleks Olahraga Multi Cabor: Konser Besar juga Bisa! - News

Stadion Utama Suamtera Barat dikabarkan akan dilanjutkan kembali pembangunannya di tahun 2024 ini dan dipersiapkan sebagai komplek multi cabor. (Instagram: stadionutamasumbar)

- Kabar terbaru hadir dari salah satu proyek pembangunan infrastruktur yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sumatera Barat.

Proyek pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat dikabarkan akan segera dilanjutkan kembali di tahun 2024 ini.

Berlokasi di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Stadion Utama Sumatera Barat yang begitu ditunggu-tunggu oleh banyak pihak ini sebelumnya sempat menjadi proyek mangkrak.

Baca Juga: Megahnya Desain Masjid IKN yang Sanggup Tampung 61 Ribu Jemaah, Kapasitasnya 3x Lebih Banyak Stadion H. Agus Salim di Sumatera Barat: Nggak Ada Lawan!

Pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat berjalan tidak maksimal dan progres konstruksinya tidak mengalami kenaikan yang berarti

Stadion yang jaraknya sekitar 1 jam dari kota Padang Stadion ini nantinya akan menjadi stadion terbesar di Sumatera Barat dengan luas bangunan mencapai 48.454 meter persegi. 

Pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat sendiri telah dimulai sejak 2018 lalu dan hingga saat ini konstruksinya baru menyelesaikan beberapa sektor saja. 

Baca Juga: Sujud Syukur Masyarakat Sumatera Barat, Pemerintah Targetkan Jalan Tol Padang-Sicincin Beroperasi Fungsional Juli 2024: Akhirnya Sumbar punya Tol!

Ke depannya, Stadion Utama Sumatera Barat yang berkapasitas 40 ribu penonton ini akan diperuntukkan untuk berbagai cabang olahraga dan tidak terbatas pada olahraga sepak bola saja.

Stadion Utama Sumatera Barat ini dirancang untuk dapat menunjang kegiatan olahraga lainnya seperti basket, badminton, tenis hingga lintasan atletik seperti lari, melompat dan lain sebagainya. 

Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakan komplek Stadion Utama Sumatera Barat ini untuk melakukan latihan fisik seperti jogging, bersepeda, maupun olahraga lainnya.

Baca Juga: Tahun 2024 Sumatera Barat Panen Proyek Besar! Kabar Terbaru, Stadion Utama Sumatera Barat yang Mangkrak Dilanjutkan Pembangunannya Tahun ini

Lebih lanjut, Stadion Utama Sumatera Barat ini juga akan dipersiapkan untuk pagelaran konser dan acara-acara berskala internasional lainnya. 

Adapun proyek Stadion Utama Sumatera Barat yang megah ini membutuhkan biaya pembangunan yang mencapai Rp100 miliar lebih. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat