bdadinfo.com

Sujud Syukur Masyarakat Sumatera Barat, Pemerintah Targetkan Jalan Tol Padang-Sicincin Beroperasi Fungsional Juli 2024: Akhirnya Sumbar punya Tol! - News

Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat yang ditargetkan tuntas oleh pemerintah pada bulan Juli 2024 mendatang. (Instagram: pupr_bpjt)

- Kabar terbaru yang membahagiakan datang dari salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat.

Pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Barat kini telah memasuki babak akhir yang ditunggu-tunggu.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beberapa waktu lalu mengunjungi Sumatera Barat.

Baca Juga: Megahnya Desain Masjid IKN yang Sanggup Tampung 61 Ribu Jemaah, Kapasitasnya 3x Lebih Banyak Stadion H. Agus Salim di Sumatera Barat: Nggak Ada Lawan!

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono secara khusus datang ke Sumatera Barat untuk meninjau proyek pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin.

Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 km ini ditargetkan oleh Pemerintah Pusat dapat diselesaikan dan dioperasikan secara fungsional pada bulan Juli 2024.

Maka, dengan demikian, proyek kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini pun sudah dapat dilalui di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Mantap! 3 Ruas JTTS Terbaru Hadir di Bumi Sumatera Awal Tahun 2024 ini, Dua Provinsi ini Siap Pamer Peresmian Proyek Baru  

Masyarakat Sumatera Barat sebentar lagi akan merasakan jalan tol baru rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang hadir di pertengahan tahun.

Adapun terkait progres terkini dari Jalan Tol Padang Sicincin ini, tahapan konstruksinya telah mencapai 47,22 persen per Desember 2023.

Pemerintah Daerah Sumatera Barat sendiri menegaskan bahwa percepatan pembangunan dari Jalan Tol Padang Sicincin ini akan terus dilakukan.

Baca Juga: Sumatera Selatan Siap Sambut Jalan Tol Baru di Tahun 2024, Dulu Lewat Jalan Nasional Butuh 8 Jam Kini 2 Jam Sudah sampai Tujuan!

Bahkan, Pemerintah Daerah Sumatera Barat meminta pihak pengembang Jalan Tol Padang Sicincin untuk menambah jumlah pekerja konstruksi agar proses pembangunannya jauh lebih maksimal.

Pemerintah Daerah Sumatera Barat menilai, jumlah pekerja konstruksi yang saat ini sedang bertugas masih belum memadai dan sangat bisa untuk diperbanyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat