bdadinfo.com

10 Tahun Pembangunan Tak Selesai, Ini Update Terkini Stadion Utama Sumatera Barat, Pembangunan Berlanjut? - News

Update terbaru pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat. (Tangkaoan Layar YouTube 3 ASA Channel.)

- Stadion Utama Sumatera Barat digadang-gadang menjadi stadion terbesar dan termegah, namun sayangnya proses pembangungannya sempat terhenti.

Stadion yang terletak di Sumatera barat tersebut berdiri 35 km dari Bukittinggi dari arah Padang.

Tepat berada di Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, saat ini stadion utama Sumatera Barat terlihat berdiri kokoh meski terlihat belum sepenuhnya rampung.

Baca Juga: Menjelajahi Keindahan Provinsi Kepulauan Riau, Lokasi Strategis dan Budaya yang Kaya

Stadion ini rupanya sudah dibangun sejak 2014 silam, hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda akan segera rampung dan bisa digunakan.

"Kita lihat kondisi terkini stadion masih belum rampung sejak dibangun pada 2014, nanti kita akan lihat ke dalam ya," ujar narator dari akun youtube 3 Asa.

"Sampai saat ini masih proses pembangunan ya," jelas sang narator melanjutkan. 

Baca Juga: Kesawan Square Dijuluki The Kitchen of Asia Tawarkan Arsistektur Zaman Penjajahan Saingan Terberat Malioboro

Meskipun belum rampung 100 persen, rupanya stadion ini pernah pula menjadi tuan rumah MTQ Nasional pada tahun 2019 silam sebelum wabah covid melanda.

"Jadi Stadion ini digunakan untuk MTQ Nasional pada tahun 2019 lalu tetapi karena covid selama 3 tahun stadion ini tidak dikerjakan," ujar narator tersebut.

Ya, Pandemi Covid-19 beberapa waktu ke belakang memang menjadi momok menakutkan bagi semua pihak termasuk pembangunan dan proyek-proyek yang dikerjakan harus tertunda.

Baca Juga: Profil Hakim Agung MA RI Suhadi yang Tolak Hukuman Mati Ferdy Sambo jadi Hukuman Seumur Hidup

Salah satu yang terdampak tentu saja pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat yang terdampak dan harus mangkrak hingga saat ini.

Namun kabar baiknya, pembangunan stadion ini akan dilanjutkan dan ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Channel YouTube 3 ASA yang mengatakan pemerintah setempat akan melanjutkan pembangunan dan menargetkan finish di 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat