bdadinfo.com

Lampung Siap Tambah Jaringan JTTS di Daerahnya, Jalan Tol Penghubung dengan Bengkulu Terus Digodok: 2 Segmen Jadi Opsi!  - News

Ilustrasi jalan tol penghubung Lampung-Bengkulu yang sedang dipersiapakan oleh Pemkab Pesisir Barat. Jalan tol ini diusulkan dalam dua opsi jalur yang memungkinkan menajdi trase jalan tol (Dok: Kementerian PUPR)

- Provinsi Lampung dikabarkan sedang menggodok rencana pembangunan jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) baru di daerahnya.

Sebuah proyek jalan tol baru dipersiapkan untuk menambah konektivitas lampung dengan daerah tetangganya.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Lampung saat ini memiliki jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang terhubung dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Ambisius! Jalan Tol Trans Sumatera Penghubung Lampung-Bengkulu Lewat Kab. Pesisir Barat Dibangun Mulai Tahun 2025?

Namun, Provinsi Lampung diketahui belum puas dan ingin menambah jalan tol lagi yang kini akan menghubungkan dengan Provinsi Bengkulu.

Provinsi Lampung sendiri selain berbatasan langsung dengan Sumatera Selatan juga berdampingan dengan Provinsi Bengkulu.

Seksi inilah yang sedang coba dipersiapkan oleh Lampung agar Provinsi paling ujung di Pulau Sumatera ini juga memiliki akses yang baik dengan Provinsi Bengkulu.

Baca Juga: Dibangun dengan Standar Piala Dunia, Stadion Terbaru Sumatera Utara Ternyata Tidak Masuk 10 Besar Stadion Berkapasitas Terbanyak di Indonesia! 

Adapun rencana pembangunan jalan tol penghubung Lampung dan Bengkulu ini diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat merencanakan adanya pembangunan jalan tol penghubung Lampung dan Bengkulu yang melalui Kab. Pesisir Barat.

Terkait pembangunan jalan tol tersebut, Pemkab Pesisir Barat mengusulkan dua segmen pembangunan yang bisa menjadi opsi.

Baca Juga: Sumatera Utara Siap Rampungkan Proyek Komplek Olahraga di Tahun 2024: Ada 3 Stadion Baru Segera Diperkenalkan!

Pembangunan pertama melalui Exit Tol Tanjung Bintang kemudian Pesisir Selatan Lampung yang meliputi Teluk Betung, Hanura, Padang Cermin, Napal Putih Doh lalu ke Kuripan, Kota Agung, Tanggamus.

Lalu, untuk segmen kedua melalui Exit Tol Natar yang membentang melalui wilayah Tengah Lampung meliputi Gedong Tataan, Pringsewu, Rantau Tijang, Kota Agung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat