bdadinfo.com

Ambisius! Jalan Tol Trans Sumatera Penghubung Lampung-Bengkulu Lewat Kab. Pesisir Barat Dibangun Mulai Tahun 2025? - News

Ilustrasi jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) baru yang akan dibangun menghubungkan Lampung-Bengkulu melalui Kab. Pesisir Barat.  (Instagram: PUPR_BPJT)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) masih menjadi prioritas sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Jalan Tol Trans Sumatera dianggap menjadi salah satu jalur cepat pertumbuhan perekonomian dan perkembangan berbagai sektor di suatu daerah.

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera pun masih menjadi buruan sejumlah daerah untuk dapat memajukan daerahnya lebih baik lagi, salah satunya adalah Provinsi Lampung.

Baca Juga: Dibangun dengan Standar Piala Dunia, Stadion Terbaru Sumatera Utara Ternyata Tidak Masuk 10 Besar Stadion Berkapasitas Terbanyak di Indonesia! 

Saat ini, Provinsi Lampung adalah satu-satunya daerah di Pulau Sumatera yang pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera telah selesai dilaksanakan.

Provinsi Lampung juga menjadi yang pertama di Pulau Sumatera yang daerahnya terkoneksi penuh dengan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Meski demikian, sebuah kabar baru menyebutkan jika Provinsi Lampung ini siap menambah jalan tol baru di daerahnya.

Baca Juga: Sumatera Utara Siap Rampungkan Proyek Komplek Olahraga di Tahun 2024: Ada 3 Stadion Baru Segera Diperkenalkan!

Jalan tol baru ini tentunya masih dalam bagian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera. Provinsi Lampung dikabarkan mencoba membangun jalan tol penghubung dengan Bengkulu.

Sebagaimana diketahui, jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Provinsi Lampung saat ini langsung menuju Provinsi Sumatera Selatan.

Akan tetapi, Provinsi Lampung juga berbatasan dengan Provinsi Bengkulu di sebelah bagian barat.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Stadion Utama Sumatera Utara, Dibangun dengan Standar Stadion Piala Dunia: Rampung Tahun 2024!

Sisi inilah yang coba diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk membangun jalan tol penghubung Lampung dengan Bengkulu melalui Kab. Pesisir Barat.

Sehingga, nantinya Provinsi Lampung akan memiliki dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang terkoneksi dengan Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat