bdadinfo.com

Jalan Tol Penghubung Aceh dan Sumatera Utara yang Beroperasi Kini Semakin Panjang, Perjalanan Antar Provinsi Makin Cepat: Dibuka Gratis!  - News

Gerbang Tol Kuala Bingai. Jalan tol penghubung Sumatera Utara dengan Aceh ini akan bertambah panjang setelah satu seksi jalan tol akan dioperasikan mulai Januari 2024 ini

- Provinsi Sumatera Utara belum lama ini dikabarkan akan segera mengoperasikan salah satu proyek jalan tol terbaru mereka.

Jalan tol tersebut memang sudah tuntas pembangunannya sejak beberapa waktu lalu dan bahkan telah dioperasikan secara fungsional saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru atau libur Nataru.

Menariknya, jalan tol terbaru Sumatera Utara tersebut dalam waktu dekat akan segera dioperasikan.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Penghubung Aceh dan Sumatera Utara ini Mulai Beroperasi Penuh 29 Januari 2024: Dibuka Gratis Tanpa Bayar

Kepastian tersebut diperoleh usai salah satu pihak pengelola jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Hutama Karya, membenarkan hal tersebut.

Dikatakan bahwa akan ada satu jalan tol baru di Sumatera Utara yang akan dioperasikan pada Januari tahun 2024 ini.

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura yang memiliki panjang lintasan  19 km.

Baca Juga: Pemprov Sumatera Barat Pastikan Kelok 9 Bakal punya Wajah Baru di Tahun 2024: Awas Pedagang Siap Kena Relokasi!

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura akan mulai beroperasi pada Senin, 29 Januari 2024 mulai pukul 7.00 pagi WIB.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini akan dioperasikan tanpa tarif alias gratis mulai tanggal pengoperasiannya.

Kebijakan biaya tarif melintas sendiri akan diberlakukan beberapa waktu mendatang dan saat ini pihak pengelola jalan tol tetap akan mengoperasikan tol secara gratis.

Baca Juga: Proyek Penataan Kawasan Kelok 9 Bakal Dieksekusi di Tahun 2024, Ternyata Jalan ini Sudah Berumur 114 Tahun: Lebih Tua dari Indonesia!

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura sendiri merupakan bagian dari jalan tol penghubung Provinsi Sumatera Utara dengan Aceh.

Dengan dioperasikannya Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini, makan jalan penghubung Sumatera Utara dan Aceh yang telah beroperasi ini akan semakin panjang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat