bdadinfo.com

Tol Padang-Sicincin Menangis Melihatnya, Proyek JTTS Ini Panjangnya Nyaris 200 km Tapi Bisa Rampung Cuma 2 Tahun Pembangunan: Nggak Ada Lawan! - News

Ilustrasi pembangunan ruas jalan tol terpanjang dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang mampu diselesaikan hanya dalam 2 tahun pembangunan. (Dok: Hutama Karya)

- Salah satu proyek ambisius pemerintah Indonesia yang masih berlangsung saat ini adalah pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini terus didorong pembangunannya oleh pemerintah sebagai salah satu langkah menyambungkan Sumatera dengan akses jalan tol.

Berbicara mengenai proses konstruksinya, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini juga memiliki sebuah fakta yang luar biasa.

Baca Juga: Bikin Rugi Rp2 Miliar Tiap Bulan, Ternyata ini Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Paling Nggak Laku: Sehari yang Lewat Cuma Seupil!

Yaitu terdapat pembangunan jalan tol dengan panjang lintasan terpanjang di Indonesia saat ini yang dieksekusi dengan super cepat oleh pihak pengembang jalan tol.

Jalan tol terpanjang di Indonesia yang ada di Jalan Tol Trans Sumatera ini berhasil diselesaikan hanya dalam kurun waktu 2 tahunan saja.

Ruas Jalan Tol Trans Sumatera dengan pengerjaan paling cepat adalah Jalan Tol Terpeka. Jalan Tol Terpeka merupakan singkatan dari Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung.

Baca Juga: 9 Tahun JTTS di Pulau Sumatera, Ruas ini Jadi yang Paling Ramai: 1 Hari Beroperasi Dilewati sampai 16 Ribu Kendaraan!

Jalan Tol Terpeka merupakan ruas tol yang menghubungkan dua provinsi di selatan pulau Sumatera yaitu Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Jalan Tol Terpeka ini diresmikan pada tahun 2019 lalu, pengerjaan ruas tol ini terbagi dalam tiga seksi pembangunan.

Keseluruhan ruas Jalan Tol Terpeka ini menghubungkan Kabupaten Lampung Tengah hingga ke Kabupaten Ogan Komering Ilir di Provinsi Sumatera Selatan. 

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Aceh dan Sumatera Utara yang Beroperasi Kini Semakin Panjang, Perjalanan Antar Provinsi Makin Cepat: Dibuka Gratis! 

Adanya Jalan Tol Terpeka ini membuat perjalanan dari Kota Bandar Lampung ke Palembang ataupun sebaliknya menjadi jauh lebih mudah dan lebih cepat. 

Hadirnya Jalan Tol Terpeka ini juga membuat para pengendara merasa jauh lebih aman dan terhindar dari gangguan-gangguan seperti pungli. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat