bdadinfo.com

Pembangunan Jalan Tol di Bengkulu Tahun 2024: Proyek JTTS Masih Belum Ada Perkembangan, Ini Penjelasannya - News

Progres pembangunan Jalan Tol di Bengkulu di tahun 2024 (hutamakarya.com)

- Menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pembangunan ruas Tol Bengkulu-Lubuklinggau akan dilanjutkan pada tahun 2024.

Menyusul ruas Tol Bengkulu-Tabah Penanjung yang saat ini sudah beroperasi.

Meski demikian, proyek Tol Trans Sumatera masih belum berjalan.

Menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, pembangunan Tol Trans Sumatera hingga tahun 2024 hanya dapat dilakukan hingga Tahap II dari keseluruhan Tahap IV.

Baca Juga: Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Menjaga Aset dan Harta Benda, DSN MUI: Alhamdulillah Halal

Pembangunan Tahap II akan segera dimulai dengan PT Hutama Karya sebagai pelaksana.

Padahal, JTTS diharapkan bisa terkoneksi penuh dan beroperasi pada tahun 2024.

“Sampai saat ini pembebasan lahan masih bermasalah, bahkan PT Hutama Karya juga bermasalah di Sumatera, sehingga diperkirakan pada tahun 2024 belum bisa terkoneksi,” kata Agus, saat diskusi virtual di Akademi Hutama Karya.

Baca Juga: Jadi Anak Emas Jokowi, Riau Terus Genjot Jalan Tol Lingkar Pekanbaru di Tahun 2024 Setelah dapat Tambahan Dana Rp28 Triliun dari Pemerintah

Meski JTTS masih belum progres, namun pembangunan ruas Tol Bengkulu-Lubuklinggau dipastikan akan terlaksana pada tahun 2024.

“Pembangunan tol tersebut sesuai dengan keputusan pemerintah. Saat ini juga sedang dibangun rest area di sisi kiri dan kanan jalan, artinya pembangunan jalan tersebut akan terus berlanjut,” kata Rohidin.

Dengan hadirnya ruas tol ini diyakini roda perekonomian Bengkulu akan berputar maksimal dan tentunya mempersingkat waktu tempuh dari Lubuklinggau, Sumsel, hingga Bengkulu sendiri.

Baca Juga: Diprediksi Habiskan Anggaran Rp5 Triliun, Kemenhub: Mega Proyek LRT Bali Tahap Satu Siap Dikerjakan di Tahun 2024

Selain pembangunan ruas Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Gubernur Bengkulu juga merencanakan berbagai pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu pada tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat