bdadinfo.com

Asyik! Sumatera Selatan dan Jambi Sejengkal Lagi Tersambung Jalan Tol, Semester Pertama Tahun 2024 Sudah Bisa Dilalui - News

Jalan tol penghubung Sumatera Selatan dengan Jambi yang diproyeksikan akan tuntas pembangunannya di tahun 2024 ini (Instagram: PUPR_BPJT)

- Dua provinsi yang saling bertetanggaan di Pulau Sumatera, yaitu Sumatera Selatan dan Jambi terus saling bahu membahu dalam proyek pembangunan infrastruktur.

Baik Sumatera Selatan dan Jambi saat ini tengah mendorong penyelesaian proyek proyek pembangunan jalan tol yang akan menyambungkan kedua daerah. 

Tersambungnya jalan tol dari provinsi Sumatera Selatan hingga ke Jambi ini tampaknya akan segera terwujud mengingat pengerjaan di kedua provinsi tersebut terus dikebut.

Baca Juga: Menteri PUPR Datang, Pemda Sumatera Barat Mohon-mohon Tol Padang Bisa Nyambung sampai Riau: Sumbar Butuh Tol!

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera semakin dikebut pengerjaannya guna menuntaskan beberapa ruas jalan tol tahap 1 (satu) hal tersebut sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi meminta agar jalan tol di Pulau Sumatera bisa maksimal sebelum masa jabatannya berakhir. 

Saat ini, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera sendiri baru tersambung dari Bakauheni di Lampung hingga ke Palembang di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Diluar Nalar! Inilah 5 Restoran Padang Termahal Se-Indonesia, Ada yang Satu Porsi Makan Harganya sampai 300 Ribu: Auto Dompet Jebol

Pemerintah sendiri menargetkan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera akan tersambung dari Lampung hingga Jambi di tahun 2024 ini.

Adapun proses pengerjaan jalan tol saat ini sudah berada di ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung dan Betung - Tempino - Jambi. 

Sementara untuk jalan tol yang sedang dibangun di Provinsi Sumatera Selatan, pembangunan yang tengah dilakukan dimulai dari Palembang, Keramasan hingga ke Betung.

Baca Juga: Asyik! Lebaran Tahun 2024 ini Riau dan Sumatera Barat Sudah Tersambung Jalan Tol, Mudik Makin Cepat Rasanya Sekejap

Jalan tol ini merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung dengan panjang total 111,7 km. Jalan tol ini juga dikenal sebagai Jalan Tol Kapal Betung.

Teruntuk, pembangunan jalan tol dari Keramasan hingga musilandas yang merupakan seksi 2B dari total tiga seksi ruas Jalan Tol Kapal Betung telah mencapai progres konstruksi sebesar 76 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat