bdadinfo.com

Asyik! Lebaran Tahun 2024 ini Riau dan Sumatera Barat Sudah Tersambung Jalan Tol, Mudik Makin Cepat Rasanya Sekejap - News

Jalan tol penghubung antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat ini ditargetkan rampung pada bulan April 2024 atau saat momen lebaran tahun 2024 (Instagram: Kementerian PUPR)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlanjut di tahun 2024 ini.

Sejumlah ruas jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera saat ini diketahui tengah dalam proses penyelesaian.

Beberapa jalan tol tersebut oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pihak pengembang jalan tol ditargetkan tuntas di tahun 2024.

Baca Juga: Sempat Diberitakan Rampung Akhir Tahun 2023, Pembangunan Tol Bangkinang-Koto Kampar Molor Lebih Lama: April 2024 Baru Selesai!

Salah satunya adalah jalan tol penghubung 2 (dua) daerah yaitu, Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Adalah Jalan Tol Bangkinag Koto Kampar yang pembangunannya ditargetkan rampung pada tahun 2024 ini.

Pihak Kemenetrian PUPR optimisi kalau pembangunan Jalan Tol Bangkinag Koto Kampar ini daaat tuntas pada bulan April tahun 2024 atau saat momen Hari Raya Idulfitri.

Baca Juga: Wow! Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Gratis Selama 7 Bulan, Masyarakat yang Mau Lewat di Sini Benar-benar Nggak Perlu Bayar

Adapun Hari Raya Idulfitri atau lebaran tahun 2024 sendiri diperkirakan akan jatuh pada awal bulan April 2024.

Melihat progresnya yang kini telah mencapai 94 persen, Pemerintah dan pihak pengembang jalan tol merasa yakin jika Jalan Tol Bangkinag Koto Kampar ini dapat tuntas di bulan April.

Diketahui jika Jalan Tol Bangkinag Koto Kampar ini sempat ditargetkan tuntas pada akhir tahun 2023 lalu.

Baca Juga: Wow! Jembatan Sepanjang 1,9 Km di Yogyakarta ini Bakal Jadi Salah Satu yang Terpanjang di Indonesia: Proyek Rp814 Miliar yang Rampung Tahun 2024 ini

Namun karena masih adanya beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan, konstruksi dari Jalan Tol Bangkinag Koto Kampar ini pun mundur.

Pekerjaan yang belum terselesaikan tersebut diyakini mengacu pada 4 km badan jalan dari Jalan Tol Bangkinag Koto Kampar yang belum terselesaikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat