bdadinfo.com

Waduh! Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Ternyata Belum Selesai Pembangunannya Tapi sudah Dibuka dan Dilintasi Warga: Apa Nggak Bahaya? - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar telah dibuka untuk menyamut libur Nataru. Namun diketahui proyek tersebut belum tuntas pembangunannya (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan)

- Provinsi Riau baru saja membuka salah satu proyek infrastruktur jalan tol terbarunya.

Proyek tersebut adalah Jalan Tol Bangkinang Pangkalan yang memiliki panjang lintasan 24,7 km.

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan tersebut dibuka dan dioperasikan melalui keputusan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Mundur 1 Bulan, Januari 2024 Baru Rampung Keseluruhan: Ternyata ini Pemicunya

Adapun Jalan Tol Bangkinang Pangkalan sendiri merupakan jalan tol yang direncanakan akan dibangun dalam 3 (tiga) tahap pembangunan.

Adapun jalan tol yang dibuka oleh pemerintah ini adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang berada di Tanjung Alai, Riau

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini dibuka secara fungsional mulai hari ini Sabtu, 23 Desember 2023  hingga 2 Januari 2024.

Baca Juga: Buka Mulai Hari ini, Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Beroperasi dari Jam 7 Pagi sampai 5 Sore: Gratis!

Akan tetapi, meski telah dibuka dan dioperasikan secara fungsional diketahui jika pembangunan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini belum selesai.

Pembangunan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini per Desember 2023 menunjukkan progres pembangunan 94 persen.

Pengerjaan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar masih menyisakan 4 km jalan tersisa dan jalan tol ini ditargetkan tuntas pada bulan Januari 2024.

Baca Juga: Horee! Jalan Tol Bangkinang Pangkalan Resmi Dibuka Hari ini, Selama Libur Nataru Boleh Melintas Tanpa Bayar Alias Gratis

Lalu dengan belum rampungnya pembangunan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar tetapi telah dibuka secara fungsional dan dilintasi masyarakat, bagaimana dengan keamanan dari jalan tol ini?

Dilansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official, Gubernur Riau, Edy Nasution mengatakan, bahwa Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini sudah dapat dilintasi masyarakat saat libur Nataru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat