bdadinfo.com

Pembangunan Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Mundur 1 Bulan, Januari 2024 Baru Rampung Keseluruhan: Ternyata ini Pemicunya - News

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar di Riau yang diketahui pembangunannya mundur dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan)

- Salah satu jalan tol terbaru miliki Provinsi Riau yaitu Jalan Tol Bangkinang Pangkalan kini telah resmi dibuka.

Pembukaan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan tersebut dilakukan pada Jumat, 22 Desember 2023.

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan sendiri dibuka secara fungsional guna menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru.

Baca Juga: Buka Mulai Hari ini, Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Beroperasi dari Jam 7 Pagi sampai 5 Sore: Gratis!

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Bangkinang Pangkalan sendiri dibangin dalam 3 (tiga) tahap pembangunan.

Adapun bagian dari Jalan Tol Bangkinang Pangkalan yang dibuka dan diresmikan pada bulan Desember 2023 ini adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sendiri memiliki panjang 24,7 km dan dibangun dengan dana sekira Rp4 triliun.

Baca Juga: Horee! Jalan Tol Bangkinang Pangkalan Resmi Dibuka Hari ini, Selama Libur Nataru Boleh Melintas Tanpa Bayar Alias Gratis

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini akan dibuka mulai dari tanggal 23 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024 guna menyambut libur Nataru.

Selama periode tersebut Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar akan dioperasikan hanya pada siang hari saja.

Lebih tepatnya, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar beroperasi mulai dari pukul 7.00 pagi sampai 5.00 sore.

Baca Juga: Riau Bangun Tol dari Tahun 2019 Proyeknya sudah Rampung Bulan Desember ini, Tol Sumatera Barat dari Tahun 2018 Nasibnya Malah Belum Jelas

Hal tersebut dikarenakan kelengkapan dari Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang belum memadai sehingga belum dapat dioperasikan selama 24 jam penuh.

Menariknya, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini mulanya diproyeksikan akan tuntas pembangunannya pada akhir tahun 2023 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat