bdadinfo.com

Hore! Mega Proyek Jalan Tol Bangkinang Pangkalan Sekejap Lagi Tinggal Gunting Pita, Riau-Sumbar Sudah Lama Menanti Jalan Tol Super Canggih ini - News

PT Hutama Karya (Persero) tengah menuntaskan pembangunan jalan tol Bangkinang Pangkalan tahap 1 (Tanjung Alai) sepanjang 24,7 kilometer.

 - Kedua Provinsi Sumatera Barat dan Riau sangat bahagia mendengar kabar dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), PT Hutama Karya (Persero) tengah menuntaskan pembangunan jalan tol Bangkinang Pangkalan tahap 1 (Tanjung Alai) sepanjang 24,7 kilometer.

Diketahui, pembangunan proyek jalan tol Bangkinang Pangkalan progresnya telah mencapai 88,58 % dan ditargetkan akan rampung konstruksinya pada Desember 2023.

Proyek jalan tol Bangkinang Pangkalan ini merupakan bagian dari Ruas Pekanbaru - Padang tersebut bermanfaat untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar utamanya disekitar pintu masuk dan keluar jalan tol.

Baca Juga: Gantikan Bandara Lama! Bandara Baru di Mentawai Punya Spesifikasi Lebih Baik, Sektor Pariwisata Terdongkrak?

Pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru Padang yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat diharapkan mampu membuka akses dan peluang bagi wisatawan domestik maupun internasional untuk mengunjungi lokasi wisata di wilayah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Mamad Iqbal berharap agar pembangunan ruas jalan tol yang menghubungkan dua provinsi ini dapat segera diselesaikan sesuai rencana dan target yang telah ditentukan.

Ia juga mengapresiasi pembangunan ruas jalan tol yang secara progres menurutnya cukup baik tahap pertama tadi sudah selesai dari Koto Kampar.

Baca Juga: Walau Tokopedia Kini Tidak Lagi Jadi 'Produk Anak Bangsa', TikTok dan GoTo Tetap Berkomitmen Majukan UMKM Lokal!

"Tingal kita menunggu seksi ke bangkinangnya kita harapkan tadi Dari penjelasan dari PT Hutama Karya. Harapannya, selanjutnya akan bisa selesai secepatnya dari sisi apa kualitasnya tadi sudah kita lewati sama-sama. saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan utama karya Saya kira bagus," ungkapnya.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau T Juliansyah mengatakan bahwa, dalam proses pembangunan ruas jalan tol ini Komisi V DPR RI selalu mendorong agar pembangunan berjalan cepat dan minim kendala,

"Komisi V DPR RI sangat mendorong di dalam RDP-RDP. Alhamdulillah untuk Riau lahannya bisa bebas lebih cepat. Sehingga konstruksinya juga bisa dipercepat. Dan sejauh ini saya tidak melihat ada kendala yang signifikan," katanya.

Baca Juga: Siapkan Perjalanan Anda, Jalan Tol Gratis dan Fasilitas Terbaru Menyambut Nataru di Jawa Timur

Ruas Tol Bangkinang - Pangkalan Tahap 1 (Tanjung Alai) merupakan Jalan tol yang menjadi bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatra yang akan dilengkapi dengan jembatan layang.

Yang dibangun di atas lembah yang menyuguhkan pemandangan alam yang asri. Pembangunan dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Hutama Karya Infrastruktur dengan biaya investasi senilai Rp 4 Triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat