bdadinfo.com

Sempat Diberitakan Rampung Akhir Tahun 2023, Pembangunan Tol Bangkinang-Koto Kampar Molor Lebih Lama: April 2024 Baru Selesai! - News

Jalan tol penghubung Provinsi Riau dan Sumatera Barat yang juga merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar. Tol ini mengalami mundur dari jadwal dan baru selesai di bulan April 2024. (Instagram: Kementerian PUPR)

- Pembangunan jalan tol di kawasan Pulau Sumatera terus bergulir hingga tahun 2024 ini.

Sejumlah pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang berjalan diketahui telah memasuki tahap akhir konstruksi.

Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan tol penghubung  2 (dua) daerah, yakni Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Wow! Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Gratis Selama 7 Bulan, Masyarakat yang Mau Lewat di Sini Benar-benar Nggak Perlu Bayar

Baik Provinsi Riau dan Sumatera Barat ini ke depannya akan terkoneksi melalui ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Jalan Tol Padang pekanbaru sendiri direncanakan akan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan dengan total panjang 254 km.

Salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru ini sebelumnya sempat diberitakan akan tuntas tahap konstruksinya pada akhir tahun 2023 lalu.

Baca Juga: Wow! Jembatan Sepanjang 1,9 Km di Yogyakarta ini Bakal Jadi Salah Satu yang Terpanjang di Indonesia: Proyek Rp814 Miliar yang Rampung Tahun 2024 ini

Namun, kabar terbaru menyebutkan jika pembangunannya mengalami kemoloran atau lebih lama dari target yang telah ditentukan.

Jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang berada di Tanjung Alai, Provinsi Riau.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar merupakan jalan tol penghubung yang lokasinya berada di daerah perbatasan antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: 4 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Bakal Naik Tarif Tahun 2024, Berikut Daftarnya: Ada Riau!

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini memiliki panjang 24,7 km dan dibangun dengan dana investasi sekira Rp4 triliun.

Terkait molornya pembangunan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini, diketahui karena adanya beberapa sisa pekerjaan yang belum terselesaikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat