bdadinfo.com

Akhirnya yang Dinanti Tiba, Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia di Sumatera Selatan Bakal Rampung Tahun 2024 ini! - News

Ilustrasi Jembatan Musi V yang berada di ruas Jalan Tol Kapal Betung, Sumatera Selatan. Jembatan ini membentang di atas Sungai Musi. Jembatan Musi V  akan menjadi jembatan jalan tol terpanjang se-Indonesia yang memiliki panjang total 1,7 km dan rampung  tahun 2024 ini (Dok: PUPR)

- Provinsi Sumatera Selatan kini sedang menanti beberapa proyek pembangunan infrastruktur yang akan tuntas pembangunannya di tahun 2024.

Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Selatan hadi di tahun ini.

Salah satunya yang paling istimewa adalah proyek pembangunan jembatan jalan tol terpanjang se-Indonesia.

Baca Juga: JTTS Jadi Proyek Paling ‘Gila’ Pembangunan Jawa Sentris Hilang di Tangan Jokowi: Sumatera Bukan Lagi Daerah Tertinggal!

Sumatera Selatan saat ini tengah menggarap proyek pembangunan jembatan jalan tol terpanjang di Indonesia. Proses pembangunannya terus berlangsung hingga saat ini.

Jembatan tersebut diberi nama Jembatan Musi V dan berlokasi di ruas jalan tol penghubung Sumatera Selatan dan Jambi.

Jembatan Musi V sendiri memiliki panjang 1,7 km dan menjadikannya sebagai jembatan jalan tol terpanjang di Indonesia.

Baca Juga: Jadi Pembuktian! Ribuan Kilometer Jalan Tol Berhasil Dibangun Indonesia, Dari yang Disepelekan sampai Dihormati Asing: Nama JTTS Menggema

Lebih lanjut, Jembatan Musi V merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Kayu Agung- Palembang Betung atau yang disingkat juga dengan Jalan Tol Kapal Betung.

Jembatan Musi V yang panjangnya nyaris 2 km tersebut berdiri di atas Sungai Musi yang mengular di bumi Sumatera Selatan.

Jembatan Musi V ini hadir sebagai salah satu aspek penting dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: 5 Proyek Jalan Tol dengan Biaya Pembebasan Lahan Termahal Se-Indonesia, Nomor Satu Tembus Rp3 Triliun hanya untuk Uang Ganti Rugi!

Sebagaimana diketahui, ruas Jalan Tol Kapal Betung sendiri merupakan jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Pembangunan Jembatan Musi V ini pun menjadi vital karena menjadi salah satu bangunan penyambung jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat