bdadinfo.com

Wow! Jembatan Baja Terkuat dan Terpanjang ini Hadir di Proyek Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara dan Aceh: Mau Sombong pun Boleh - News

Jembatan baja yang berada di salah satu jalan tol di Sumatera Utara. Jembatan ini berdiri di atas Sungai Wampu dan menjadi jembatan baja terpanjang yang ada di jalurnya. Tolnya sendiri masih dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Hutama Karya)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menjadi pemberitaan hangat di Pulau Sumatera.

Sejumlah informasi menarik hadir dari proyek raksasa pemerintah ini termasuk kabar yang hadir dari proyek jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Utara satu ini.

Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan merupakan salah satu rangkaian dai ruas Jalan Tol Binjai Langsa yang menghubungkan Sumatera Utara dan Aceh.

Baca Juga: Jalan Tol Trans Sumatera Sebentar Lagi akan Ditinggalkan Presiden Jokowi, Begini Kabar Terbarunya di Penghujung Masa Jabatan Tahun 2024!

Prioritas pengerjaan saat ini difokuskan di area Sumatera Utara khususnya Binjai Pangkalan Brandan karena melihat analisis kepadatan kendaraan di kawasan ini sudah sangat meningkat.

Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan sendiri direncanakan memiliki panjang lintasan mencapai 58 km dan dilengkapi dengan 3 gerbang tol, 3 Simpang susun 26 jembatan serta satu rest area. 

Adapun kecepatan kendaraan yang melintas di jalan tol ini direncanakan mencapai 100 km per jam.

Baca Juga: Deretan 12 Jalan Tol Mangkrak yang Disikat Jokowi, Ada Tol di Sumatera Selatan dan Proyek yang Mandek Selama 18 Tahun: Semua Dibereskan!

Jalan tol penghubung SUmatera Utara dan Aceh ini sendiri dikembangkan oleh PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Adapun hal menarik yang hadir di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan ini adalah adanya pembangunan jembatan baja terpanjang yang berada di jalurnya.

HKI akan membangun dua jembatan jalan tol di seksi Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan ini karena melewati Dua sungai besar yakni Sungai Wampu dan Sungai Batang Serangan.

Baca Juga: Pemerintah Sebut Ada 4 Gerbang Tol di Jambi, Riau dan Sumatera Selatan Siap Tersambung Lewat Tol dalam Waktu Dekat

Jembatan yang akan dibangun di atas Sungai Wampu sendiri memiliki total panjang 230 m dan jembatan di Sungai Batang Serangan memiliki total panjang 178 m.

Pembangunan jembatan baja ini juga menggunakan teknologi terkini sehingga hasil dari pengerjaannya pun bermutu tinggi dan sangat kokoh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat