bdadinfo.com

2 Daerah di Sumatera Utara ini Langsung Dimanjakan Oleh Jalan Tol Baru: Langsung Dikasih 2 Jalan Tol Biar Perjalanan Makin Cepat! - News

Jalan Tol Indrapura-Lima Puluh menjadi slaah satu dari dua jalan tol baru di Sumatera Utara yang jadi salah dua tol yang akan meningkatkan konektivitas dua daerah di Sumatera Utara. (Instagram: pp.inkis)

- Provinsi Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang paling banyak berbenah di Pulau Sumatera.

Provinsi Sumatera Utara banyak sekali membangun sejumlah proyek infrastruktur khususnya untuk pembangunan jalan tol.

Belum lama ini, Provinsi Sumatera Utara baru saja meresmikan 2 (dua) proyek jalan tol yang tahap konstruksinya telah rampung sejak tahun 2023 lalu.

Baca Juga: Tol Baru Sumatera Utara Sepanjang 20 Km ini Jadi Idola Masyarakat, Setiap Harinya 8 Ribu Kendaraan Melintas Demi Perjalanan Cepat Sekejap!

Dua proyek jalan tol baru di Sumatera Utara ini juga menjadi salah satu upaya mengkoneksikan dua daerah penting yang ada di daerah yang beribukotakan Kota Medan ini.

Kedua jalan tol baru tersebut adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura dan Jalan Tol Indrapura Lima Puluh.

Kehadiran kedua jalan tol ini mempermudah mobilitas kebutuhan logistik dari dan menuju ke Pelabuhan Kuala Tanjung hingga menerus ke arah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

Baca Juga: Tol Tebing Tinggi-Indrapura Tidak Lagi Gratis, Melintas di Jalan Tol Sumatera Utara Satu ini Harus Bayar: Aturan Mulai Tanggal Segini

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura dan Jalan Tol Indrapura Lima Puluh ini juga diandalkan untuk dapat meningkatkan perkembangan ekonomi di Sumatera Utara khususnya kabupaten penyangga. 

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura dan Jalan Tol Indrapura Lima Puluh ini juga diharapkan dapat menjadi akses mobilitas ke berbagai tujuan wisata.

Utamanya, bagi para pengguna jalan tol yang melintas dari arah Tebing Tinggi ke daerah Lima Puluh.

Baca Juga: Jalan Tol Baru di Sumatera Utara ini Keluarkan Daftar Biaya Tarif Melintas Kendaraan yang Segera Berlaku di Tahun 2024: Tol Kini Tidak Lagi Gratis!

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura dan Jalan Tol Indrapura Lima Puluh ini juga diyakini dapat berperan dalam konektivitas Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batu Bara di Sumatera Utara.

Sebagaimana diketahui, Pelabuhan Kuala Tanjung dan KEK Sei Mangkei menjadi dua obyek vital perekonomian Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat