bdadinfo.com

Tol Tebing Tinggi-Indrapura Tidak Lagi Gratis, Melintas di Jalan Tol Sumatera Utara Satu ini Harus Bayar: Aturan Mulai Tanggal Segini - News

Ilustrasi Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura di Sumatera Utara yang sebentar lagi akan berlakukan biaya tarif melintas. (Instagram: pp.inkis)

- Satu jalan tol baru yang hadir di Provinsi Sumatera Utara dikabarkan akan segera bertarif dalam waktu dekat.

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura yang menjadi salah satu seksi jalan tol dari ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Indrapura atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kutepat.

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura ini sebelumnya telah dioperasikan oleh pihak pengelola jalan tol sejak tahun 2023 silam.

Baca Juga: Jalan Tol Indrapura-Lima Puluh Segera Bertarif, ini Waktu Mulai Berlakunya: Warga Sumatera Utara Siap-Siap Bayar Tol!

Konstruksi dari Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura ini rampung pada pertengahan tahun 2023 lalu kemudian berhasil mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) tidak lama setelahnya.

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura kemudian dioperasikan secara gratis atau tanpa biaya tarif melintas.

Jalan tol yang menjadi seksi 2 (dua) dari ruas Jalan Tol Kutepat ini juga telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di awal tahun.

Baca Juga: Jalan Tol Baru di Sumatera Utara ini Keluarkan Daftar Biaya Tarif Melintas Kendaraan yang Segera Berlaku di Tahun 2024: Tol Kini Tidak Lagi Gratis!

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun kini berniat memberlakukan biaya tarif melintas untuk Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura.

Melalui Surat Keputusan (SK) Kementerian PUPR, Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura ini akan bertarif dalam waktu dekat.

Saat ini, pihak pengelola Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura, PT Hutama Karya tengah melakukan sosialisasi terkait pemberlakuan kebijakan tarif melintas tol ini.

Baca Juga: Segera Bertarif! Segini Besaran Biaya Tarif Melintas Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura di Sumatera Utara: Selamat Tinggal Tol Gratis

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan para pengguna jalan tol.

Adapun proses sosialisasi ini diperkirakan akan dilakukan selama sepekan. Pihak pengelola berharap, pengguna Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura dapat mengetahui sejak dini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat