bdadinfo.com

Tol Baru Sumatera Utara Sepanjang 20 Km ini Jadi Idola Masyarakat, Setiap Harinya 8 Ribu Kendaraan Melintas Demi Perjalanan Cepat Sekejap! - News

Ilustrasi Jalan tol baru yang menjadi idola di Provinsi Sumatera Utara. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Kutepat dan ditargetkan tuntas di tahun 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Satu per satu pembangunan jalan tol yang telah tuntas konstruksinya di Provinsi Sumatera Utara menunjukkan tajinya.

Salah satunya adalah jalan tol yang telah rampung dan beroperasi secara penuh sejak tahun 2023 lalu.

Jalan tol itu adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura yang memiliki panjang lintasan mencapai 20,40 kilometer.

Baca Juga: Tol Tebing Tinggi-Indrapura Tidak Lagi Gratis, Melintas di Jalan Tol Sumatera Utara Satu ini Harus Bayar: Aturan Mulai Tanggal Segini

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura merupakan salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kutepat.

PIhak pengelola Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura yaitu, PT Hutama Marga Waskita menyebutkan, bahwa jalan tol ini menjadi salah satu jalan yang paling ramai di Sumatera Utara.

Melansir data yang dimiliki pihak pengembang, Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura ini dilintasi nyaris oleh 8 (delapan) ribu kendaraan setiap harinya.

Baca Juga: Jalan Tol Baru di Sumatera Utara ini Keluarkan Daftar Biaya Tarif Melintas Kendaraan yang Segera Berlaku di Tahun 2024: Tol Kini Tidak Lagi Gratis!

Lebih detailnya, Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura dilintasi oleh 7,885 berbagai jenis kendaraan dalam satu harinya.

Sejak konstruksinya rampung pada tahun 2023 silam kemudian diikuti dengan dikeluarkannya Sertifikat Laik Operasi (SLO) Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura ini dioperasi hingga saat ini.

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura ini dioperasikan gratis dan terus menjadi andalan bagi masyarakat Sumatera Utara.

Baca Juga: Segera Bertarif! Segini Besaran Biaya Tarif Melintas Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura di Sumatera Utara: Selamat Tinggal Tol Gratis

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura ini juga telah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di awal tahun 2024 ini.

Tidak lama setelahnya, pemerintah memutuskan untuk akan memberlakukan biaya tarif melintas untuk Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura dalam waktu dekat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat